Minggu, 12 Mei 24

Anies Baswedan dan Ibunya Beri Makan Ikan Koi

Anies Baswedan dan Ibunya Beri Makan Ikan Koi
* Calon presiden (capres) pada Pillres 2024 yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan dan ibunya, Prof. Dr. Aliyah M.Pd, memberi makan ikan koi, Kamis (10/11/2022) pagi. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Salah satu hobi Anies Baswedan adalah memelihara ikan koi. Di rumahnya di Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022) pagi calon presiden (capres) pada Pillres 2024 yang diusung Partai NasDem itu dan ibunya, Prof. Dr. Aliyah M.Pd, memberi makan ikan koi.

 

 

Baca juga:

Tuan Guru Babussalam Berikan Wejangan kepada Anies Baswedan

Anies Berbagi Cerita Kunjungannya di Medan

Pengamat Politik Bakir Ihsan: Anies Memerlukan Pasangan yang Bisa Membantu Menaikkan Popularitasnya

 

 

 

Hal itu diceritakan Anies di akun Facebooknya, Kamis. Berikut ini postingan mantan Gubernur DKI Jakarta itu selengkapnya:

Pagi ini bersama Ibu memberi makan Ikan Koi. Kemudian kami ngobrol soal burung Jalak Suren, hadiah kenang-kenangan dari warga Kampung Susun Akuarium.

Ibu adalah pengajar yg hingga kini masih terus mengajar. Tiap hari Jumat adalah jadwal beliau memberi kuliah. Ibu, Prof. Dr. Aliyah M.Pd dan Almarhum Ayah, Drs. Rasyid Baswedan, SU, keduanya mengajar selama lebih dari 50 tahun. Sehingga muridnya tersebar di mana-mana.

 

 

Itulah yg saya rasakan. Saya sering mendengar cerita betapa mereka berdua dianggap sebagai pahlawan bagi murid-muridnya. Ke kota manapun saya pergi, hampir selalu berjumpa dengan seseorang yg mengatakan: “Pak Anies, saya muridnya Alm. Pak Rasyid.”

Saya hadir dalam sebuah acara di Makasar, seorang ibu mendekat dan menjabat amat erat, matanya berbinar dan berkaca-kaca, “Pak Anies, saya muridnya Ibu Aliyah. Saya dibimbing tahun 80an dulu.”

 

 

Setiap jumpa, mereka selalu cerita pengalaman saat diajar, dibimbing ketika masih kuliah di Jogja dan bagaimana didikan itu mereka rasakan manfaatnya hingga kini.

Kemarin saat ke Medan, saya bertemu lebih dari 5 orang yang cerita bahwa mereka murid Alm. Ayah. Bahkan salah satu kerabat dalam di Istana Maimun itu menyapa dan cerita, “dulu saya bimbingan skripsinya oleh Alm. Ayah.”

Tadi pagi, saya hadir di JCC. Ada seorang angggota DPRD dari Kalimantan Selatan menyeruak ke depan sekadar untuk mengatakan dengan rasa haru, “saya muridnya Almarhum Pak Rasyid! Senyumnya saya ingat terus.”

Kebahagiaan Ibu dan Alm. Ayah itu sama. Mereka bahagia saat ada muridnya datang menyapa, silaturahim. Ibu selalu senang jika mendengar cerita tentang murid-muridnya yg saya temui di berbagai kota di tanah air. Di situlah kebahagiaan terbesar bagi seorang guru, bagi seorang pendidik.

Pahlawan adalah orang yang memberikan manfaat bagi pribadi-pribadi yang ada di sekitarnya. Tak selalu namanya terpampang. Tidak selalu dikenal oleh orang banyak.

Tapi mereka yang merasakan, pasti mengetahui bahwa jasanya berbekas dalam setiap langkah, kemajuan dan kebaikan yang mereka alami. Saya beruntung pagi ini bisa mendampingi seorang pribadi yg menjadi pahlawan bagi murid-muridnya yg tersebar di seluruh tanah air.

Selamat Hari Pahlawan!

#ABW

Note: bila ada murid Ibu dan Alm Ayah berkenan cerita tentang kabarnya dan pengalamannya, silakan sampaikan di kolom komentar, saya akan teruskan pada Ibu

Pantauan obsessionnews.com pada Jumat (11/11) pagi postingan Anies disukai oleh 9.914 pengguna Facebook, mendapat 504 komentar, dan dibagikan sebanyak 153 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Fuad Hamzah Baraba: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, semoga jerih payahnya dalam mendidik anak bangsa berbuah manis dunia dan akhirat…

Aamiin…
Nurul Nurhanifah IX:
Alhamdulillah berkah usia buat ibu Aliyah…sampai detik ini pahala terus mengalir buat beliau berkat ilmu² yg beliau ajarkan ke murid²nya ( anak didiknya )

Rita Eka Izzaty: Mas Anies Baswedan , titip salam hormat dan kangen untuk Bu Aliyah dari kami berdua (Rita & Rahmat). Beliau itu sosok profesor yg sebenarnya. Beliau tidak pernah menunjukkan bahwa beliau lebih dari orang lain dan dari cara berpikir-bertingkah laku-bertutur kata mencerminkan kerendahan hatinya yg luar biasa yg semuanya patut ditiru. Dekat dengan beliau, kita tidak pernah merasa takut, tapi justru merasa aman dan damai. Semoga Ibu Aliyah sehat selalu, dimudahkan segala aktivitasnya, tetap menginspirasi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Kang Surya: Tidak diragukan lagii anda lah yang kami cari pak..calon pemimpin indonesia masa depan..kami siap kawal anda dan jadikan indonesia yang sedang skit kembalii indonesia yang adil dan makmur..jatim siap kawal smpean

(arh) 

Related posts