Minggu, 1 November 20

Angkoso B Soekadari Bawa Ra Premiere Simatupang Dikenal Masyarakat

Angkoso B Soekadari Bawa Ra Premiere Simatupang Dikenal Masyarakat
* Angkoso B. Soekadari. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comDunia perhotelan tidak pernah bisa dilepaskan dari diri Angkoso B Soekadari. Lebih dari 30 tahun ia telah berpengalaman di industri hospitality. Mengawali karier sebagai Management Trainee di sebuah hotel di Pakistan (Karachi), kariernya terus berkembang hingga ke empat benua.

Beberapa negara yang pernah ia jelajahi, yaitu Pakistan, Saudi Arabia, Amerika, Filipina, hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Indonesia dengan tujuan ingin berkontribusi pada Tanah Air tercinta. Pada Agustus 2018 lalu, Angkoso diberi amanah memimpin Ra Hospitality yang kemudian semakin berkembang besar di bawah komandonya.

Sejak dinahkodai Angkoso yang menjabat sebagai Chief Operating Officer Ra Hospitality, salah satu unit hotelnya Ra Premiere Simatupang semakin dikenal masyarakat.

“Dua tahun lalu hotel kita Ra Premiere Simatupang, belum banyak yang kenal. Tapi, kita bersyukur sekarang sudah dikenal dan bahkan bulan lalu kita mendapat awards dari beberapa OTA dengan nilai 8,7. Dan, saya rasa ini nilai tertinggi untuk kawasan Simatupang,” ujar Angkoso seperti dikutip majalah Men’s Obsession edisi Februari 2020.

Sementara untuk ranking juga jauh meningkat pesat. Dari sebelumnya menduduki posisi ranking 7 untuk hotel di kawasan Jakarta Selatan, kini mampu bertahan di posisi ranking 3.

Ia menuturkan, kala pertama diberi tugas untuk mengembangkan hotel ini, ada beberapa strategi yang dirancangnya. Antara lain, how to take care the guest, seperti bagaimana memanjakan tamu long stay agar mereka semakin nyaman tinggal di hotel.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, ‘We Fun We Run 2020’ Ditunda

Angkoso mencontohkan, seperti belum lama ini, tim Ra Premiere Simatupang mengajak tamu long stay berjalan-jalan keliling Jakarta, mengunjungi beberapa museum, dan juga mengunjungi Ancol. “Tamu kita ajak jalan-jalan hingga mereka senang dan tidak merasa bosan,” ucapnya.

Mungkin itu juga yang akhirnya mempengaruhi review Ra Premiere Simatupang menjadi lebih baik sekarang. Semua tamu corporate dan long stay guest dimanjakan. Pokoknya apapun yang bisa dilakukan untuk tamu, akan dilakukan, dan apapun yang bisa dilakukan untuk karyawan, akan dilakukan.

“Tapi, harus diakui bahwa kita manusia nggak bisa sempurna 100 persen, masih ada yang kurang puas, nggak apa-apa, itu menjadi tuntutan kita harus lebih maju lagi,” terangnya dengan penuh semangat.

Bagi Angkoso, Guest is not the only King di Ra Premiere Simatupang, baik tamu maupun SDM menjadi hal yang sama penting. “Buat saya hotel itu sebenarnya apa sih, hotel ini cuma gedung saja, barang mati. Yang menghidupkan adalah tim yang ada di dalam hotel itu. Ya, kembali lagi bukan building-nya, it’s the people. Kalau saya sih bilang karyawan juga raja, kalau nggak ada karyawan siapa yang melayani tamu. Karyawan itu penting tamu juga penting, sama sama penting,” tegasnya. (Ita)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.