Rabu, 28 Oktober 20

Anggota Polri Tak Masalah Jadi Ketua Perkumpulan

Anggota Polri Tak Masalah Jadi Ketua Perkumpulan
* Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polri tak mempermasalahkan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, pimpinan, pembina atau ketua perkumpulan dari anggota kepolisian diperbolehkan, dari pangkat terendah sampai tertinggi. Bahkan Babinkamtibmas itu juga banyak diminta menjadi ketua perkumpulan-perkumpulan.

“Tidak ada masalah,” ujar Rikwanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Dia menambahkan, jabatan anggota Polri dalam sebuah perkumpulan tidak dapat dikaitkan dengan tindakan apa pun yang dilakukan anggota perkumpulan tersebut.

Seperti diketahui, organisasi kemasyarakatan (ormas) GMBI sempat mengawal pemeriksaan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab sebagai saksi dalam kasus dugaan penodaan lambang negara di Mapolda Jawa Barat. Seusai pemeriksaan Rizieq, terjadi keributan antara ormas yang pro dan kontra.

Berikutnya, Sekretariat ormas GMBI di Bogor kemudian dibakar oleh kelompok lain yang diduga dipicu oleh isu penusukan anggota FPI. Hingga kini, kasus tersebut masih terus diselidiki oleh Kepolisian. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.