Minggu, 5 Mei 24

Anggota Polisi Tewas Saat Memburu Pengedar Narkoba

Anggota Polisi Tewas Saat Memburu Pengedar Narkoba

Padang, Obsessionnews.com – Seorang anggota Polisi Bripka Rahmad Hadi tewas saat memburu pengedar narkoba di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Rahmad Hadi bertugas sebagai anggota Satuan Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar. Ia menghembuskan nafas terakhir saat berada di Rumah Sakit Semen Padang.

Peristiwa terjadi di kawasan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung. Saat itu Rahmad sedang berada dalam satu mobil bersama pengedar narkotika jenis shabu-shabu bernama Hery Rudiyanto, yang menyamar sebagai pembeli.

tewas buru narkoba-1

Kapolda Sumbar Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Basarudin mengatakan, Rahmad Hadi tewas setelah mengejar pengedar narkoba jenis sabu-sabu, bernama Hery Rudianto, pukul 11.00 Wib.

Awalnya, Rahmad menyamar sebagai pembeli kepada Hery. Rahmad ikut dalam mobil Carry yang dikemudikan Heru dan didampingi satu rekan Heru (belum diketahui namanya). Di belakang mobil Carry, kawan Rahmad membuntuti dari belakang.

Ketika berada di Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, keduanya terlibat cekcok di dalam mobil, karena diduga penyamarannya diketahui. Rekan Rahmad yang membuntuti dari belakang, melepaskan tembakan. Mobil Carry yang dikemudikan Hery ditabrakkan ke mobil truk, sehingga Rahmad terjepit di dalam mobil dengan kondisi mengenaskan.

tewas buru narkoba-3

Hery bersama satu rekannya yang belum diketahui namanya, langsung melarikan diri. Namun, Hery langsung dilumpuhkan rekan Rahmad dengan timah panas di bagian bahu. Hery dan Rahmad meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

“Aparat kepolisian menemukan dua paket narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Basaruddin saat berada di RS Bhayangkara. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.