Kamis, 16 Mei 24

Ancelotti: Segala Kualitas Ada Pada Zidane

Ancelotti: Segala Kualitas Ada Pada Zidane
* Zinedine Zidane dampingi Carlo Ancelotti. (goal.com)

Madrid – Carlo Ancelotti yakin Zinedine Zidane akan sukses menjadi pelatih Real Madrid, meski banyak keraguan masih mengikutinya mengingat legenda Prancis itu minim pengalaman di dunia kepelatihan.

Don Carletto menilai eks asistennya ini memiliki segala syarat untuk menjadi pelatih top.

Zidane menggantikan Rafa Benitez sebagai entrenador Madrid pada Januari lalu dan mampu membawa Los Blancos mencatatkan empat kemenangan, satu hasil seri, dan menggelontorkan 19 gol dalam lima partai perdananya. Bagi Ancelotti, hasil-hasil positif itu merupakan pertanda bahwa Zidane memang memiliki kualitas dan ditakdirkan menjadi pelatih top.

“Justru karena ia belum berpengalaman, maka itulah hal terbaik yang bisa Anda katakan tentang Zidane,” kata Ancelotti, Selasa (9/2).

“Zidane memiliki segala kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih top: kemampuan teknis, karisma, kepribadian, dan memahami sepakbola secara luar-dalam. Dia memiliki profil lengkap yang menggambarkan seorang pelatih Real Madrid.”

“Setiap pelatih bisa sukses karena bekerja keras dan memastikan para pemain untuk menampilkan performa terbaiknya. Zidane punya karisma yang akan membuat para pemain meresponsnya dengan baik,” katanya.

Los Blancos saat ini duduk di posisi ketiga, empat poin di belakang pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, yang masih punya tabungan satu laga. Di partai berikutnya, Madrid akan menjamu Athletic Bilbao pada Sabtu (13/2) depan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.