Sabtu, 20 April 24

Alhamdulillah, Cen Sui Lan Bahagia Bisa Bantu Para Pelajar di Kepri

Alhamdulillah, Cen Sui Lan Bahagia Bisa Bantu Para Pelajar di Kepri
* Politikus Partai Golkar dan anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan. (Foto: partaigolkar.com)

Obsessionnews.com – Politikus Partai Golkar dan anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan berjanji akan memperjuangkan beasiswa atau bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) Presiden Jokowi untuk 4.000 pelajar di daerah pemilihannya, Kepulauan Riau (Kepri).

 

Baca juga:

Si Cantik Airin Bakar Semangat Perempuan Golkar untuk Bertarung di Pileg 2024

Dewan Pakar Golkar: Mantapkan Kemenangan Airlangga Presiden 2024

 

“Untuk tahun anggaran 2023 nanti, saya akan mengalokasikan Program Indonesia Pintar (PIP) ini untuk 4.000 pelajar se-Kepri,” ujar Cen Sui Lan dikutip dari situs resmi DPP Partai Golkar, Selasa (3/1/2022).

Dia menerangkan, pada 2022 lalu ia telah mengusulkan 1.200 beasiswa atau bantuan PIP itu untuk siswa di Kepri melalui jalur aspirasi. Namun, dari jumlah itu, baru 1.000-an pelajar yang dialokasikan.

“Alhamdulillah, beasiswa PIP yang berasal dari aspirasi saya itu sudah cair. Bahagia bisa membantu anak-anak Kepri yang sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikannya,” ujarnya.

Cen Sui Lan menjelaskan, bantuan dana untuk penerima beasiswa PIP tahun anggaran 2022 sudah masuk ke rekening para siswa penerima beasiswa. Jumlah penerima sekitar 1.000-an.

Tahun anggaran 2022 penerima beasiswa PIP Aspirasi Cen Sui Lan untuk siswa SD sebanyak 245 orang. Untuk SMP sebanyak 321 orang, SMA sebanyak 140 orang, dan 130 orang pelajar SMK.

Sedangkan waiting list masih ada sekitar 364 orang. Usulan sebanyak 1.200 orang.

Sementara itu Kepala SMP 3 Satu Atap Bunguran Utara, Teluk Buton, Natuna, Hamka mengucapkan terima kasih kepada Cen yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi.

“Semoga Allah mempermudah dan memperlancar rezeki kepada Bu Cen Sui Lan dan keluarganya,” ujar Hamka.

Kepala SMAN 1 Serasan Mattobi’i juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP kepada pelajar di sekolah tersebut.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan, dan limpahan rezeki kepada Bu Cen Sui Lan,” tuturnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.