Minggu, 28 April 24

Dewan Pakar Golkar: Mantapkan Kemenangan Airlangga Presiden 2024

Dewan Pakar Golkar: Mantapkan Kemenangan Airlangga Presiden 2024
* Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Deli A Singgih. (Ist)

Obsessionnews.com – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Deli A Singgih menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-58 Partai Golkar bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok pilot berpengalaman yang pantas maju di Pilpres 2024.

Deli juga sangat mengapresiasi tinggi dukungan Presiden Jokowi  yang disampaikannya di acara Puncak HUT ke-58 Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022) lalu.

Hal ini, menurutnya, karena Ketua Umum Partai Golkar tersebut memang sejatinya memiliki banyak pengalaman dengan jam terbang tinggi sebagai seorang profesional hingga memimpin organisasi insinyur Indonesia sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesiah (PII).

Lalu, lanjut dia, Airlangga di ekosistem investor yang melantai di bursa saham sebagai Ketua Asosiasi Emiten IndonesIa (AEI). Dan sebagai politisi menjadi legislator Senayan dan menjadi Ketua Komisi VI dan VII DPR RI.

Dan saat ini sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju dan dipercaya penuh sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) setelah sebelumnya Airlangga sukses sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Kerja.

Airlangga termasuk tokoh yang sudah banyak makan asam garam, kenyang baik di bidang ekonomi maupun politik hingga memimpin partai senior dan terbesar Indonesia, Partai Golkar.

“Dari pernyataan Pak Jokowi, Pak Airlangga itu tokoh yang sangat berpengalaman dan telah memenuhi syarat untuk jadi Capres 2024,” ungkap Deli Singgih kepada suarakarya.id di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa di mata Kepala Negara, Airlangga termasuk salah satu sosok menteri andalan yang bisa diharapkan mampu mengatasi persoalan dan tantangan bangsa hari ini serta masa depan Indonesia dan memiliki networking yang baik di dunia internasional.

Dari perspektif Anggota Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957 ini, boleh jadi Airlangga dinilai Presiden Jokowi, pantas menjadi pemimpin Indonesia masa depan, sebagai suksesor Joko Widodo.

Oleh sebab itu, Deli mengajak seluruh kader Golkar harus mendukung penuh pencapresan Airlangga di Pilpres 2024 dan sekuat tenaga menjadikan putra mendiang Menperin Ir Hartarto ini menjadi Presiden Indonesia ke 8.

“Kalau Presiden saja mendukung, kader Golkar juga harus kompak, kuat, dan solid mendukung Pak Airlangga memenangi Pilpres 2024,” tegas putra kelahiran Medan berdarah India ini.

Lebih jauh mantan Bendum DPP AMPI dan pernah menjadi Wabendum DPP Partai Golkar ini menjelaskan agar pencapresan Airlangga Hartarto berjalan mulus maka diperlukan sosok pendamping cawapres yang tepat.

Yakni sosok yang mampu mendongkrak suara Airlangga agar maksimal dalam persaingan di Pilpres 2024 nanti.

Jangan Lama-lama

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah mewanti-wanti untuk tidak sembarangan menentukan Capres. Karena, sosok Capres itu seperti pilot yang harus memiliki pengalaman yang matang dengan jam terbang tinggi dan mumpuni.

“Jangan sembarangan menentukan calon pilot dan co-pilot yang akan dipilih oleh rakyat, Juga, jangan sembarangan memilih calon presiden dan wakil presiden,” ucap Jokowi disambut tepuk riuh hadirin yang memadati hall JIEXPO, Kemayoran.

Namun, Presiden juga menitipkan pesan agar tidak terlalu lama menentukan Capres.

Menurut Presiden, menghadapi ketidakpastian dunia yang sedang sulit, dibutuhkan pemimpin masa depan yang berpengalaman dan mumpuni serta teruji.

“Pemimpin ke depan ini harus dipilih sosok yang memiliki jam terbang tinggi. Salah satu yang saya lihat, Bapak Airlangga Hartarto,” ungkap Presiden Jokowi dengan nada tegas dan diksi sangat jelas hingga langsung disambut riuh gemuruh kader Partai Golkar, kontan meneriakkan Airlangga Presiden. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.