Jumat, 3 Mei 24

Alasan Klopp Tak Rekrut Pemain Bintang

Alasan Klopp Tak Rekrut Pemain Bintang

Liverpool – Jurgen Klopp, manajer/pelatih Liverpool memilih menyepi dari ingar-bingar transfer musim panas Liga Primer Inggris dengan tidak memboyong rekrutan anyar yang berstatus sebagai pemain bintang.

Tiga rekrutan anyar The Reds di musim panas ini tidak menyandang status sebagai pemain bintang dan Klopp membeberkan alasannya.

Hingga pertengahan Juli ini, The Reds sudah mengamankan jasa Sadio Mane (Southampton), Joel Matip (Schalke), dan Loris Karius (Mainz). Hal ini tentu berbeda dengan klub-klub rival seperti Manchester United dan Manchester City yang banyak menghamburkan uang untuk pemain top.

Manajer Jurgen Klopp pun membeberkan alasan di balik kebijakan Liverpool ini, dengan menyatakan bahwa ia bahagia dengan skuatnya saat ini sehingga tidak perlu untuk membidik pemain dengan nama besar.

“Jika kami mengincar pemain dan tidak ada kesempatan untuk mendapatkannya, maka itu adalah tindakan yang tidak ada gunanya. Maka dari itu, kami lebih ingin mengincar pemain yang bisa kami dapatkan dan memaksimalkannya sebaik mungkin,” terang Klopp.

“Saya 100 persen bahagia dengan para pemain yang telah kami boyong sejauh ini. Bursa transfer musim panas adalah periode tahunan yang penuh ekspektasi. Orang-orang menginginkan nama-nama besar dan jika mereka tidak mengenal pemain itu, maka mereka akan protes, ‘Apa yang mereka lakukan?’” jelasnya.

Klopp dan Liverpool kemungkinan besar masih akan membidik pemain lain sebelum bursa transfer musim panas ditutup. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.