Minggu, 1 Agustus 21

Akibat Disingkirkan Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp56 Triliun

Akibat Disingkirkan Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp56 Triliun
* Ronaldo sibgkirkan Coca Cola. (YouTube)

Aksi Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan 2 botol Coca-Cola saat konferensi pers membuat perusahaan minuman ringan itu rugi triliunan rupiah.

Jelang duel lawan Hungaria di Euro 2020, megabintang Portugal itu memutuskan menepikan minuman berkarbonasi tersebut dari meja konferensi pers.

Bahkan, Ronaldo dengan gesture “jijik” menghimbau mereka yang hadir agar meminum air putih ketimbang cola.

 

Tindakan penyerang Juventus pun langsung menjadi viral di dunia maya, mengingat Coca-cola merupakan sponsor Euro 2020.

Lebih dari itu, anjuran Ronaldo tersebut memberikan dampak finansial cukup besar pada Coca-cola.

Dilaporkan The Athletic, nilai pasar perusahaan minuman soda asal Amerika Serikat itu anjlok sehingga merugi hingga 4 miliar dollar (sekitar Rp56,9 triliun).

Pihak Coca-cola sendiri telah merespons aksi Ronaldo dengan mengatakan “Setiap orang memiliki selera berbeda”.

“Pemain ditawari air, bersama Coca-cola dan Coca-cola Zero Sugar, pada saat konferensi pers,” tutur juru bicara Coca Cola.

Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu pemain yang menerapkan gaya hidup sehat. Berkat itu, ia masih menjadi yang terbaik di usia 36 tahun.

Seperti yang terlihat dalam duel lawan Hungaria, CR7 menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal, Selasa (15/6/2021).

Brace tersebut menjadi gol ke-11 Ronaldo, sekaligus menempatkannya sebagai pemain tersubur di putaran final Piala Eropa, mengalahkan Michel Platini (9).

Respon Coca Cola
Pihak Coca-cola memberi respons terkait tindakan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan dua botol produk mereka dalam konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di Euro 2020 (Euro 2021).

Dikutip dari Daily Mail, kubu Coca-cola seperti tidak peduli dengan sikap pemain berjuluk CR7. Menurut Coca-cola, setiap orang memiliki selera masing-masing soal minuman.

“Pemain ditawari air, bersama Coca-cola dan Coca-cola Zero Sugar, pada saat datang di ruang konferensi pers kami,” kata juru bicara Coca-cola.

Pada konferensi pers satu hari sebelum pertandingan, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-cola dari hadapan kamera di depan awak media.

Raut wajah Ronaldo ketika itu seperti tidak biasa. Daily Mail menyebut, aksi Ronaldo membuang dua botol Coca-cola itu sembari marah. Setelah itu Ronaldo menawari air mineral kepada wartawan yang datang.

“Minumlah air, bukan Coke [Coca-cola],” ujar Ronaldo dikutip dari Doentes por Futebol sembari mengangkat botol air mineral.

Penyerang Juventus itu dikenal sebagai atlet yang menentang jenis minuman berkarbonasi atau bersoda. Mantan bintang Manchester United itu juga salah satu yang mendorong diet sehat dari gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

Menurut media Spanyol, Marca, aksi Ronaldo itu juga bisa mengundang reaksi dari UEFA mengingat Coca-cola merupakan salah satu sponsor Euro 2020.

Tidak hanya itu, karena perbuatan Ronaldo di ruang pers tersebut, saham Coca-cola dikabarkan anjlok sehingga membuat perusahaan itu merugi hingga US$4 miliar atau setara dengan Rp57,043 triliun.

Ronaldo sendiri sukses mencetak dua gol pada laga pertama Portugal di Euro 2020 saat melawan Hungaria. (Skor/CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.