Jumat, 30 Oktober 20

Airlangga Gelorakan Asa Bangun Industri Nasional

Airlangga Gelorakan Asa Bangun Industri Nasional
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi pembicara pada acara bedah buku yang ditulisnya, “Merajut Asa, Membangun Industri Menuju Indonesia yang Sejahtera dan Berkelanjutan” di Jakarta, Senin (14/10/2019). (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan devisa, dan penyerapan tenaga kerja, sehingga mampu mendorong pemerataan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Baca juga:

Indonesia Akan Pamer Kemampuan Industri 4.0 di Hannover Messe 2020

Menperin Dorong Industri Batik Ramah terhadap Lingkungan

Pacu Kreativitas dan Inovasi, Kemenperin Dukung Industri Modifikasi Kendaraan

 

Hal itu dikemukakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara bedah buku Merajut Asa, Membangun Industri Menuju Indonesia yang Sejahtera dan Berkelanjutan di Jakarta, Senin (14/10/2019).

“Oleh karena itu pemerintah sekarang fokus untuk merevitalisasi sektor industri melalui implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0. Ini juga menjadi kesiapan kita memasuki era industri 4.0,” tutur Airlangga.

 

Baca juga:

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI

Best Achiever In Ministry Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian RI)

Airlangga Hartarto Terima Penghargaan ‘Obsession Awards 2018’  Kategori  ‘Best Achiever in Ministries’

 

Melalui buku yang ditulisnya tersebut dia ingin menyumbangkan saran dan pemikiran terhadap langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh Indonesia dalam rangka mendorong terwujudnya Indonesia yang sejahtera dan berkelanjutan. Buku setebal 186 halaman itu memuat beberapa peluang dan kemudahan untuk merajut asa pembangunan industri di Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.