Minggu, 24 Oktober 21

Airin Jalani Vaksinasi Kedua

Airin Jalani Vaksinasi Kedua
* Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat melakukan vaksinasi Covid-19 yang kedua. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comWali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan vaksinasi Covid-19 yang kedua di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Kamis (28/1/2021). Sebelumnya, dirinya melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang bersama dengan kepala daerah lain se-Provinsi Banten.

Airin mengaku dirinya mengikuti setiap tahapan yang sudah disiapkan oleh Tenaga Kesehatan. Di mana, di meja pertama dia melampirkan beberapa kelengkapan identitas dan administrasi.

”Kemudian di meja dua saya melakukan akurasi kesehatan dan tensi darah,” kata Airin dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Jumat (29/1).

Dia menambahkan, hal ini berguna untuk memastikan bahwa keadaan tubuh sudah sesuai hingga bisa menerima vaksin.

Dalam meja ini, Airin dipastikan lulus tahapan dan bisa menerima vaksin. Sehingga setelah itu dirinya menuju ke meja tiga. Di mana di meja inilah dirinya mendapatkan vaksin yang sudah disiapkan oleh tim kesehatan.

Kemudian setelah menerima vaksin tersebut, Airin melanjutkan tahapan menuju meja empat. Pada meja ini seluruh penerima vaksin akan diobservasi untuk memastikan tidak ada efek samping yang berdampak pada tubuh penerima vaksin.

”Tapi tubuh saya sudah diobservasi, hasilnya aman, jadi saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujar Airin.

Wali Kota Tangsel dua periode itu menambahkan, vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kota Tangsel.

Dia berharap dengan adanya vaksin ini, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. Sebagaimana yang diharapkan juga oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.