Minggu, 29 Mei 22

Ahok Dizalimi, Rakyat Semakin Menyatu

Ahok Dizalimi, Rakyat Semakin Menyatu
* Ikrar Nusa Bhakti.

Jakarta, Obsessionnews – Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti menilai elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin tinggi, meski ia tengah dihadapkan pada dua kasus besar, reklamasi dan Rumah Sakit Sumber Waras.

Hal itu, kata Ikrar, terbukti dengan banyaknya survei yang memposisikan Ahok di urutan pertama dalam hal elektabilitas. Terakhir, hasil survei Populi Center yang dilakukan pada 15-21 April 2016.

“Orang sekarang enggak bodoh lagi, mereka makin cerdas menilai mana yang benar mana yang salah. Semakin dikuyo-kuyo (dizalimi), rakyat akan makin menyatu mendukung Ahok,” kata Ikrar dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (25/4/2016).

Dibanding calon-calon lain, Ahok masih diunggulkan. Sebab, kinerjanya dianggap nyata. Sementara yang lain, belum terbukti. ‎Sehingga kata Ikrar, konspirasi yang dilakukan oleh lawan-lawan Ahok untuk menjatuhkan namanya tetap dianggap gagal.

“Karya monumental mereka apa? Yang pengusaha, karyawannya sudah diberi upah secara baik tidak? Lebih gede daripada UMR enggak. Kalau ada perusahaannya yang ditutup, mantan karyawannya diberi pesangon gede dan tepat waktu enggak? Yang (mantan) menteri, ada warisan yang monumental enggak?” kata Ikrar menyindir kandidat yang lain. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.