Rabu, 21 April 21

Agar Warga Tak Mudik Lebaran, Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Operasi Keselamatan Jaya

Agar Warga Tak Mudik Lebaran, Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Operasi Keselamatan Jaya
* Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Jakarta, obsessionnews.comJajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar operasi bertema Operasi Keselamatan Jaya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga agar tidak mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 serta memutus penyebaran Covid-19 yang masih mengawatirkan.

“Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya, karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Operasi ini akan digelar pada 12-25 April 2022. Dalam operasi ini, polisi akan menyampaikan edukasi terkait larangan mudik hingga protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Yang kami sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan pemahaman masyarakat,” jelasnya.

Dalam operasi ini, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menerjunkan anggotanya ke jalanan. Operasi juga akan digelar dengan pembagian masker gratis.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa mudik Idul Fitri 2021 ditiadakan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kian meluas pasca libur panjang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.