Rabu, 5 Agustus 20

Addie MS: Busana dan Tutur Kata Jokowi Bersahaja

Addie MS: Busana dan Tutur Kata Jokowi Bersahaja
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pejabat. (Foto: Facebook Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Musisi senior Addie MS mengagumi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Addie yang lahir di era Bung Karno terbiasa melihat presiden dan pejabat yang berbusana parlente dan tinggi tutur bahasanya. Ia merasa bangga pada mereka. Namun, baru kali ini pimpinan Twilite Orchestra ini melihat presiden yang berbusana dan bertutur kata yang bersahaja, serta tinggi pencapaiannya. Presiden tersebut adalah Jokowi!

Aku lahir di era Bung Karno, terbiasa melihat Presiden dan pejabat gagah berbusana parlente dan tinggi tutur bahasanya. Bangga pada mereka semua. Tapi baru kali ini melihat Presiden yg bersahaja busana dan tutur katanya sekaligus tinggi pencapaiannya. Dia, Jokowi,” kicau Addie di akun Twitternya, @addiems, Kamis (24/1/2019).

Menyimak perjalanan karier Jokowi di pentas politik sungguh menarik. Berawal menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan selanjutnya menjadi Presiden RI.

Jokowi dilahikan di Solo, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia lulusan Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, tahun 1985. Ia mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel. Di kala bisnis mebelnya bersinar Jokowi kemudian terjun ke dunia politik. Ia memilih bergabung dengan PDI-P.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menugasi Jokowi berkompetisi pada Pemilihan Wali Kota Solo pada 2005. Peluang itu tak disia-siakannya. Jokowi terpilih menjadi Wali Kota Solo periode 2005-2010.

Warga merasa puas dengan kepemimpinan Jokowi, dan memilihnya kembali untuk jabatan periode kedua, yakni 2010-2015.

 

Baca juga:

Hoax tentang Jokowi yang Terbantahkan

ONH Segera Turun, Jokowi Bangun Menara Haji Indonesia di Makkah

Pilih Jokowi Pilih Orang Baik

Penegakan Hukum dan HAM di Era Jokowi Patut Diacungi Jempol

Pendarat Tuban Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Nasdem Sebut Jokowi Sosok yang Konsisten  

 

Belum selesai jabatannya di periode kedua PDI-P memberi tugas kepada Jokowi sebagai calon gubernur untuk berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2012. Saat itu Jokowi yang berpasangan dengan kader Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara mengejutkan mengalahkan Gubernur petahana DKI Fauzi Bowo yang berduet dengan Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Romli. Jokowi-Ahok dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017.

Baca halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.