Kamis, 14 November 19

Ada Kecocokan, Ini Tiga Poin Hasil Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Ada Kecocokan, Ini Tiga Poin Hasil Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo
* Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh bersama elit Gerindra dan NasDem. (Foto: Media Sosial)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan berkunjung ke rumah Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10) malam.

Prabowo tidak sendiri. Terlihat, satu mobil dengan Prabowo ada Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Sementara Surya Paloh juga didampingi Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate.

Setelah kurang lebih satu jam bertemu dan bersantap malam, pertemuan disudahi, Prabowo keluar dan mengaku memiliki titik persamaan dengan Surya Paloh dalam hal membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

“Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini. Tadi kita bahas, kita temukan titik-titik persamaan baik, kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah dan sepakat menjaga keutuhan dan persatuan dan sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi,” kata Prabowo di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) malam.

Usai pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh, Sekjen NasDem Johnny G Plate lantas membacakan kesepakatan kedua tokoh tersebut. Berikut isinya:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

Kurang lebih satu minggu sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Prabowo sebelumnya sudah lebih dulu melakukan pertemuan dengan Jokowi. Bahkan bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Saat bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka Jumat kemarin (11/10) Prabowo menyatakan siap mambantu pemerintah.

“Kalau kami diperlukan, kami siap dan akan memberi gagasan optimal. Kami yakin Indonesia bisa tumbuh ‘double digit’, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat, kami ingin membantu dan kami siap membantu kalau diperlukan,” ujar Prabowo usai bertemu Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.