Selasa, 24 November 20

Mafia Sepakbola Masih Gentayangan di Indonesia

Mafia Sepakbola Masih Gentayangan di Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Jak Mania Jakarta, Richard Achmad Supriyanto, mendesak Tim 9 bentukan Kemenpora untuk memulihkan sepakbola Indonesia dari campur tangan mafia sepakbola.

“Mereka dikasih target tiga bulan, saya bilang pak bisa gak satu bulan selesai,” desaknya.

Bahkan, Richard menuding praktik mafia masih bisa dilihat sampai detik ini. “Arema vs Semen Padang itu nyata betul walau tidak ada bukti,” tudingnya.

Di Indonesia, mafia sepakbola serta konspirasi masih menjadi isu yang membayangi perkembangan sepakbola hingga saat ini. Langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk tim 9 guna membenahi serta memberangus praktik pengaturan skor masih belum ada hasil.

“Mafia dan konspirasi ini memang melekat bagi kami para suporter. Sudah ada perbaikan tapi isu mafia dan konspiratif pertandingan masih ada,” kata Richard, di Jakarta.

Sementara itu, Executive Commite PSSI, Djamal Aziz tidak memungkiri adanya keberadaan mafia di dunia persepakbolaan yang sudah menjadi kabar ‘amis’ merusak dunia persebakbolaan di Indonesia.

Mantan Anggota Komisi X DPR RI ini mengakui sulit membuktikan adanya peran mafia di dunia sepakbola yang menghambat prestasi olahraga bola bundar tersebut. Sejauh ini informasi yang ada hanya sebatas ‘katanya-katanya’.

“Mafia itu seperti kentut, baunya ada wujudnya tidak terlihat. Republik ini jangan dibangun dengan katanya-katanya saja,” tukas dia. (Herdianto)

Related posts