Sabtu, 27 April 24

The Art of Horsebow,  Program Edukatif  Liburan Keluarga  di Kampoeng Wisata Jampang

The Art of Horsebow,  Program Edukatif  Liburan Keluarga  di Kampoeng Wisata Jampang
* Para peserta Kompetisi Memanah Horsebow Jampang dalam  rangka memeriahkan event Zona Madina Festival 2017 yang diselenggarakan oleh Kampoeng Wisata Jampang - Zona Madina Dompet Dhuafa, Minggu (10/12/2017).

Bogor, Obsessionnews.com –  Akhir tahun sudah dekat.  Banyak yang mengisi liburan dengan kegiatan di luar rumah. Mayoritas masyarakat menghabiskan waktu  dan uang demi mengisi liburan tahun  baru. Tidak heran jika melihat kunjungan wisata ke daerah-daerah yang menjadi tujuan para wisatawan lokal meningkat di akhir tahun, Bali, Puncak (Bogor), bahkan Singapura merupakan tujuan utama liburan untuk berlibur di tahun baru.

Dompet Dhuafa melalui kawasan Kampoeng  Wisata Jampang, Zona Madina, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengajak masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut. Masyarakat dapat melakukan aktivitas memanah, outbound, dan  bahkan dapat menaikkan daya tumbuh ekonomi masyarakat Kawasan Jampang. Dengan hal itu masyarakat turut serta membantu menumbuhkan pemberdayaan.

Minggu (10/12/2017) dalam rangka memeriahkan event Zona Madina Festival 2017, Kampoeng Wisata Jampang – Zona Madina Dompet Dhuafa menggelar Kompetisi Memanah Horsebow Jampang. Kompetisi ini mengangkat tema “The Art of Horsebow” dengan mewajibkan pesertanya berkostum tradisional daerah masing-masing sebagai wujud cinta seni budaya daerah. Sejumlah 100 orang peserta hadir dari berbagi daerah, mulai dari Bandung, Lampung, Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Kompetisi ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi  para penggiat panahan horsebow untuk lebih baik. Kompetisi ini juga diadakan dalam rangka mempublikasi kegiatan latihan panahan yang diadakan di Kampoeng Wisata Jampang – Zona Madina Dompet Dhuafa. Kegiatan panahan di Kampoeng Wisata Jampang terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu kegiatan latihan rutin bersama komunitas panahan Jampang (Djampang Archery Community “DAC”), latihan instesif  bagi pemula dan games perang panahan. Kampoeng Wisata Jampang rencana kedepan juga akan membuat sarana berkuda, sehingga lengkap panahan berkuda sebagai tambahan sarana rekreasi.

Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa Herman Budianto dalam sambutannya Mengapresiasi para peserta dari berbagai daerah untuk menyemarakkan kegiatan memanah.

“Kegiatan memanah di Kampoeng Wisata Jampang ini akan terus ditingkatkan hingga nanti juga ada wahana memanah sambil berkuda di sini,” tutur Herman dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (11/12/2017).

Di sisi lain Zona Madina di isi Wisata Outbound Ceria merupakan rangkaian dari Event Zona Madina Festival 2017.  Tema kegiatan ini adalah “Ceria bersama di Kampoeng Wisata  Jampang”. Kegiatan ini terdiri dari permainan outbound darat, belajar membuat roket air, belajar membuat kreasi tanah liat dan mini pameran produk pemberdayaan zona madina. Kampung Wisata Jampang rencana kedepan juga akan membuat sarana outbound yang lebih besar, sehingga daya tampung akan menarik sisi wisatawan yang berkunjung.

 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 24 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Edwin Budiarso)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.