Jumat, 26 April 24

Polda Jaya Sudah Petakan Wilayah Rawan Konflik Pilkada 2017

Polda Jaya Sudah Petakan Wilayah Rawan Konflik Pilkada 2017
* Kabid Humas Polda Metro Jaya, Awi Setiyono.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya sudah melakukan pemetaan pengamanan terhadap wilayah ibu kota Jakarta yang dianggap rawan konflik menjelang Pilkada 2017.

“Semua potensi kita sudah petakan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiono, di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Namun, Awi enggan menyebutkan wilayah DKI Jakarta yang sudah di petakan tersebut. “Tapi tidak bisa kita sebukan. Takutnya nanti malah menjadi pemicu,” katanya.

Dia pun mengaku, daerah yang perlu penanganan khusus di DKI Jakarta, pihaknya juga melibatkan tokoh agama, babimkamtibmas dan intel. “Guna melakukan deteksi dini,” tuturnya.

Selain itu, Awi juga masih menunggu KPU DKI Jakarta mengenai berapa jumlah TPS yang ada di DKI. Jika jumlah TPS sudah diketahui pihaknya akan menaruh beberapa personil kepolisian untuk mengamankan jalannya pencoblosan di tiap TPS.

“Nah untuk TPS itu kita akan bagi ada TPS aman, rawan satu dan rawan dua,” katanya.

Jadi, masing-masing TPS itu nantinya akan berbeda berapa personel yang akan ditempatkan. “Nanti kita tunggu dulu informasi pasti dari KPU berapa jumlah TPS yang ada di DKI. Kita akan pilah-pilah satu persatu mana yang aman, rawan satu dan rawan dua,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.