Jumat, 17 Mei 24

Giroud Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Giroud Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Gol Olivier Giroud dua menit jelang berakhirnya pertandingan, menghindarkan Arsenal dari kekalahan di St. Mary Stadium.

Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lawatannya ke markas Southampton di St. Mary, pada matchday 16 Liga Primer Inggris, Minggu (10/12) malam WIB.

The Gunners bahkan nyaris saja kalah lantaran tertinggal dahulu oleh gol cepat Charlie Austin di menit ketiga. Namun Olivier Giroud tampil sebagai penyelamat, lewat gol-nya dua menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tetap tertahan di peringkat lima klasemen sementara, lewat koleksi 29 poin. Sementara Soton berada di peringkat sepuluh, berbekal 18 poin.

Bermain di markasnya sendiri, Southampton mampu menguasai jalannya pertandingan lepas sepakan mula. Penetrasi agresif tim asuhan Mauricio Pellegrino tersebut lantas membuahkan hasil cepat.

Pada menit ketiga, ujung tombak Soton, Charlie Austin, dengan dingin menuntaskan umpan terobosan Dusan Tadic menjadi gol. Tuan rumah pun dibawanya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, barulah Arsenal tersentak. Mereka balik menguasai jalannya laga, dengan membombardir pertahanan Soton. Peluang emas didapat Mesut Ozil di menit ke-23, kala tembakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Soton.

Beberapa detik jelang turun minum, Arsenal kembali membuat peluang emas. Kali ini lewat kerja sama ciamik Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette, namun tembakan dari nama yang disebut terakhir masih mampu ditangkis Fraser Forster.

Memasuki babak kedua, variasi serangan yang dilancarkan Arsenl jadi lebih kaya. Hal itu banyak dipengaruhi oleh masuknya tiga pemain dengan tipe ofensif, yakni Danny Wellbeck, Jack Wilshere, dan Olivier Giroud.

Hasilnya baru lahir dua menit jelang pertandingan usai. Berawal dari umpan silang akurat yang dikirimkan Sanchez, Giroud yang miliki kualitas impresif dalam duel udara menyambut bola dengan kepalanya untuk buat kedudukan imbang 1-1!

Sayang di sisa laga Arsenal maupun Soton gagal menambah gol, untuk akhiri laga dengan kemenangan. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): 44-Fraser Forster, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand, 5-Jack Stephens, 17-Virgil van Dijk, 11-Dusan Tadic (Stevens Davis 88′), 14-Oriol Romeu, 22-Nathan Redmond (Sofiane Boufal 74′), 23-Pierre Hojbjerg, 16-James Ward-Prowse, 10-Charlie Austin.

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker (Danny Welbeck 64′), 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Ozil, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka (Jack Wilshere 69′), 7-Alexis Sanchez, 9-Alexandre Lacazette (Olivier Giroud 72′).

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.