Minggu, 12 Mei 24

Bantai Celta, Atletico Terus Kuntit Barcelona

Bantai Celta, Atletico Terus Kuntit Barcelona
* Atletico Madrid 3-0 Celta Vigo

Atletico Madrid kembali ke trek kemenangan di La Liga Spanyol dengan menggebuk telak Celta Vigo tiga gol tanpa balas di Wanda Metropolitano pada Minggu (11/3). Dengan menggebuk Celta dengan skor 3-0, Atletico kini terus menguntit Barcelona.

Tambahan tiga poin itu membuat Atletico kembali potong jarak dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Kini, Atletico yang ada di urutan kedua punya nilai 64, selisih delapan angka dari Barcelona. Real Madrid menguntit di posisi ketiga dengan nilai 57.

Nampaknya, Atletico Madrid belum menyerah mengejar Barcelona dan mengembalikan jarak delapan poin berkat kemenangan telak di Wanda Metropolitano.

Sebelumnya, Atletico tumbang 1-0 di Camp Nou pekan lalu, hasil yang membuat mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tampak mengubur harapan Los Colchoneros dalam persaingan juara.

El Barca kemudian berlari kian jauh berkat kemenangan 2-0 atas Malaga, Sabtu kemarin, tetapi pasukan Diego Simeone menolak mengibarkan bendera putih begitu saja.

Selain tetap menjaga kans meraih mahkota – meski tipis – paling tidak torehan poin penuh kontra Celta memastikan Atleti masih aman dari kejaran Real Madrid. Dua kubu ibu kota ini terpisah tujuh angka.

Atleti yang baru bertanding di Liga Europa menghadapi Lokomotiv Moskwa tiga hari sebelumnya membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan, namun mereka akhirnya mampu mengantongi keunggulan semenit jelang turun minum.

Dari situasi tendangan penjuru, Jose Maria Gimenez menyundul bola ke arah Antoine Griezmann, yang kemudian membobol gawang Celta kawalan Ruben Blanco dengan tembakan kaki kanan.

Griezmann beralih peran menjadi penyuplai assist sepuluh menit selepas turun istirahat. Umpan terukur dari penyerang Prancis itu membebaskan Vitolo. Nama terakhir ini dengan dingin mencungkil bola melewati kiper untuk menggandakan skor.

Tak lama kemudian, Vitolo ditarik keluar dan Angel Correa sebagai penggantinya langsung menghasilkan impak instan di menit ke-63, memaksimalkan sebuah kemelut di depan kotak penalti untuk mencatatkan nama di papan skor.

Tuan rumah tidak membiarkan Celta memperoleh gol hiburan. Delapan menit sebelum bubaran, kiper Atleti Jan Oblak membuat penyelamatan gemilang dengan mengadang sepakan keras Maxi Gomez dari jarak 25  yard dan mempertahankan clean sheet. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.