Jumat, 26 April 24

Jokowi Yakin Infrastruktur Dapat Beri Nilai Tambah Bagi UMKM

Jokowi Yakin Infrastruktur Dapat Beri Nilai Tambah Bagi UMKM
* Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan menumbuk padi di sela-sela Rakornas Tiga Pilar PDI-Perjuangan, di Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah telah berusaha keras untuk membangun infrastruktur mulai dari perbatasan, pelabuhan, jalan, hingga jalur kereta api yang diyakini dapat memberi nilai lebih pada produk rakyat di kampung-kampung dan UMKM.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meyakini bahwa infrastruktur bukan hanya masalah ekonomi, tetapi infrastruktur yang juga dapat mempersatukan dan menjaga persatuan bangsa Indonesia.

“Karena pemerataan di bidang infrastruktur ini kalau betul-betul bisa kita kerjakan akan bisa memberikan rasa keadilan, rasa persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI-Perjuangan, di Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Di samping itu, petani dan nelayan juga tak luput dari perhatian Kepala Negara. Ia berharap agar para kader PDI-Perjuangan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan Tanah Air.

Salah satunya dengan mengorganisir petani dan nelayan ke dalam kelompok-kelompok besar sehingga mereka akan memiliki kekuatan modal, produksi, dan pemasaran agar bisa bersaing dengan perusahaan besar di dalam maupun luar negeri.

“Kita ingin agar kader PDI Perjuangan bisa mengorganisasi petani-petani dalam kelompok besar usaha gotong royong,” ujar Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.