Sabtu, 27 April 24

HE Ouadia Benabdellah Resmi Bertugas di Indonesia

HE Ouadia Benabdellah Resmi Bertugas di Indonesia
* HE Ouadia Benabdellah.

Press Release

Jakarta – HE Benabdellah Ouadîa, Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident Kerajaan Maroko untuk Republik Indonesia resmi bertugas di Indonesia. Ia menggantikan Dubes sebelumnya, Mohammad Madji.

Ouadia kelahiran 16 September 1959  dan memiliki dua orang anak. Ia  lulusan  Arsitek DPLG Diploma, Rouen Perancis tahun 1983 dan DEA Urban Geografi dan Perencanaan Teritorial (Pascasarjana) Sorbonne Nouvelle, Paris pada 1985.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Presiden Parlemen Grup RNI (55 Perwakilan Rakyat) di Maroko. Ia juga pernah menjadi Sekretaris Parlemen Maroko.

Selain Quadia, tujuh  Duta Besar LBBP untuk Republik Indonesia turut menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Berikut nama delapan Dubes LB‎BP yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Jokowi :

  1. Y.M. Tuan Jean-Charles Berthonnet, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Perancis untuk Republik Indonesia;
    2. Y.M. Tuan Benabdellah Ouadîa, Duta Besar LBBP Designate Resident Kerajaan Maroko untuk Republik Indonesia;
    3. Y.M. Tuan Rui Fernando Sucena Do Carmo, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Portugal untuk Republik Indonesia;
    4. Y.M. Tuan Joseph R. Donovan Jr., Duta Besar LBBP Designate Resident Amerika Serikat untuk Republik Indonesia;
    5. Y.M. Mayor Jenderal Azmal Kabir, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Rakyat Bangladesh untuk Republik Indonesia;
    6. Y.M. Tuan Issop Patel, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Mauritius untuk Republik Indonesia, berkedudukan di Kuala Lumpur;
    7. Y.M. Tuan Guillaume Kavaruganda, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Rwanda untuk Republik Indonesia, berkedudukan di Singapura;
    8. Y.M. Tuan Tom D. Kijiner, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Kepulauan Marshall untuk Republik Indonesia, berkedudukan di Tokyo.

Sementara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi yang turut hadir dan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, lima duta besar berkedudukan di Jakarta dan tiga duta besar lainnya berkedudukan di luar Jakarta.

”Untuk lima duta besar yang berkedudukan di Jakarta adalah Prancis, Maroko, Portugal, Amerika Serikat dan Bangladesh. Sementara untuk Mauritius, Rwanda dan Marshall Island berkedudukan di luar Jakarta,” ucap Retno. (*)

 

Jakarta, 12 Januari 2017
Kedutaan Besar Maroko di Indonesia

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.