Sabtu, 27 April 24

Tidak Semua Produk Unggulan Kabupaten di Pameran Apkasi Dijual

Tidak Semua Produk Unggulan Kabupaten di Pameran Apkasi Dijual
* Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengadakan pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE-BSD Tangerang, Banten, pada 6-7 Juli 2018.

Jakarta, Obsessionnews.com – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengadakan pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE-BSD Tangerang, Banten, pada 6-7 Juli 2018. Pameran ini mengambil tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global” dan diikuti 416 kabupaten seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantau Obsessionnews.com pada Jumat (6/7/2018), terlihat pemerintah daerah dari berbagai kabupaten sudah menyiapkan dan menampilkan produk unggulannya melalui stan-stan yang sudah disediakan oleh panitia. Pameran ini memang dikhususkan untuk menampilkan produk unggulan daerah.

“Pameran ini memang sengaja didesain untuk menampilkan produk keunggulan daerah. Misalnya kita dari Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, produk unggulan yang kita tawarkan adalah kopi, pisang emas dan manggis,” ujar Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanggamus Feri Setiawan  kepada Obsessionnews.com.

Menurutnya, selain pertanian, produk yang dipromosikan dalam pameran ini antara lain kerajinan tangan, peristiwa, kuliner, dan juga kebudayaan. Setiap kabupaten atau daerah menampilkan ciri khasnya masing-masing. “Kita berusaha menampilkan produk yang tidak dimiliki daerah lain, sekaligus keunikannya,” jelasnya.

Ia menyebut tidak semua produk yang ditampilkan dalam pameran ini dijual untuk umum. Sebagian di antaranya ada yang disiapkan untuk pameran saja. Bahkan ada juga stan dari beberapa kabupaten yang memilih tidak menjual semua barang yang dipamerkan sesuai arah dan kebijakan pemda masing-masing.

Acara ini ditargetkan dapat dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung potensial yang berasal dari kalangan pelaku usaha dan investor dalam dan luar negeri. AOE ke-18 ini sekaligus dapat menjadi sarana strategis bagi para peserta untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang lebih luas. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.