Jumat, 17 Mei 24

Lantaran Puisi Sukmawati Dilaporkan Pengacara ke Polda Metro

Lantaran Puisi Sukmawati Dilaporkan Pengacara ke Polda Metro
* Sukmawati Soekarnoputri. (foto: Islampos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengacara bernama Denny AK dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Amron Asyhari melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Laporan itu dilakukan untuk menanggapi puisi yang dibacakan oleh putri mantan Presiden Indonesia ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu dalam acara peringatan 29 tahun Anne Avantie Berkarya.

“Saat itu dia berkata bahwa syariat Islam disandingkan dengan sari konde, itu kan jelas menurut kami enggak bisa bisa disandingkan,” ujar Denny di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018).

Selain menyebutkan syariat Islam , adik dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini menyebutkan soal indahnya nyanyian Ibu Pertiwi. “Lalu, nyanyian Ibu Pertiwi lebih indah daripada azanmu. Kalau bicara begitu, dia meremehkan Sang Kuasa dong,” katanya.

Denny mengungkapkan, apa yang telah dilakukan oleh Sukmawati sangatlah tidak pantas untuk di ucapkan.

Hal senada juga disampaikan Amron yang mengatakan, ini jelas telah menghina dan melecehkan kami sebagai umat Islam. “Saya minta agar polisi segera mengusut kasus ini,” kata Amron.

Saat melapor, Denny dan Amron membawa barang bukti berupa video puisi Sukmawati yang telah tersebar di media sosial. Ia berharap polisi segera mengusut tuntas kasus itu. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.