Sabtu, 20 April 24

Puan dan Muhadjir Terkagum Dua Santri Cilik

Puan dan Muhadjir Terkagum Dua Santri Cilik
* Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta, Selasa (3/4/2018). (Foto: Twitter @ Kemdikbud_RI)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta, Selasa (3/4/2018).

 

Kedua Menteri tak lupa singgah di Pondok Pesantren (ponpes) Yatim Tahfizd Al-Quran De Mutaqqin di Maguwoharjo, Depok, Sleman. Di ponpes tersebut Puan dan Muhadjir terkagum menyaksikan dua santri berbakat bernama Kamil Ramadan (10) dan Ahmad Gozali (10) yang hapal ayat suci alquran.

 

Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud @muhadjir_ef bersama rombongan sempat menyaksikan kemampuan hafalan dari dua santri Pesantren Tahfidz Yatim De Muttaqin,” tweet @Kemdikbud_RI.

 

Pendiri dan Ketua Pondok Pesantren Yatim Tahfizd Al-Quran De Muttaqin, Ike Muttaqin mengatakan Kamil dan Ahmad adalah dua dari lima santri yang sudah mampu menghafal 30 juz Al-Quran dan mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional.

 

“Mereka semua sudah ikut berbagai kompetisi tingkat nasional,” jelas Ike.

 

Kunjungan ke ponpes ini juga didampingi oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Mendikbud @muhadjir_ef bersama Menko PMK Puan Maharani, Wakapolri Syafruddin, dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah berkunjung ke Pesantren Tahfidz Yatim De Muttaqin, Yogyakarta (3/4),” tulis @Kemdikbud_RI. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.