Jumat, 26 April 24

Wujud Cinta, Parmusi Tebar Ratusan Bingkisan di Desa Pantai Harapan Jaya

Bekasi, Obsessionnews.com -Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) memberikan ratusan bingkisan kepada anak-anak yatim, fakir-miskin, dan lansia warga Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (18/6/2017).

Menurut Ketua Umum Muslimah PP Parmusi, Nurhayati Payapo, bingkisan tersebut merupakan bagian kecil dari wujud cinta Parmusi kepada kaum dhuafa.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima. Insya Allah ini merupakan wujud cinta Parmusi kepada kaum dhuafa di desa ini,” ujar Nurhayati di depan ratusan warga yang memadati Masjid Al-Husna Pantai Harapan Jaya.

Pada kesempatan itu, Nurhayati menyitir Surah Al-Ma’un ayat 1-3 yang menginformasikan tentang para pendusta agama. Yaitu mereka yang menghardik anak yatim dan tidak suka memberikan makan kepada orang-orang miskin.

“Ayat dalam Surah Al-Ma’un ini terus terang menginspirasi Parmusi untuk terus menebar cinta, kasih, dan sayang kepada kaum dhuafa, terutama anak-anak yatim, fakir-miskin​, dan para lansia,” terangnya.

Kehadiran Parmusi kali ini di Pantai Harapan Jaya, imbuh Nurhayati, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Parmusi hadir ketika memberikan bantuan kepada warga Pantai Harapan Jaya yang terkena banjir.

“Ini pun bukan yang terakhir. Insya Allah kita akan sering bertemu karena Parmusi telah menetapkan desa ini sebagai Desa Binaan Parmusi,” jelas Nurhayati.

Nurhayati menjelaskan, Parmusi akan menggelar sejumlah kegiatan di Desa Binaan, seperti pengajian rutin dan program peningkatan ekonom. Hal itu sesuai dengan empat pilar program Parmusi, yaitu dakwah, ekonomi, sosial, dan pendidikan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.