Sabtu, 18 Mei 24

World Championships 2015: Singkirkan Pablo, Tomy Bangkit

World Championships 2015:  Singkirkan Pablo, Tomy Bangkit

Jakarta, Obsessionnews Rintangan pertama di Total BWF World Championships 2015 berhasil dilewati Tommy Sugiarto. Sukses menundukkan Pablo Abian (Spanyol) dengan skor 21-16, 21-13, Tommy mengantongi tiket babak kedua.

Pada laga perdana yang berlangsung di lapangan 1 stadion Istora Senayan, Jakarta, putra dari Icuk Sugiato itu tampil konsisten dan terus memegang ritme permainan.

Meskipun sempat tertinggal 7-11 di interval game pertama, namun Tommy bangkit dan kembali mengambil alih permainan hingga balik unggul 17-13. Pukulan-pukulan Tommy begitu akurat hingga menyulitkan Abian untuk mengembangkan permainan. Serangan Tommy pun seringkali membelah pertahanan Abian hingga pemain Spanyol ini menyerah di game pertama.

“Saya masih beradaptasi di awal pertandingan, termasuk dengan kondisi angin di Istora yang cukup mempengaruhi permainan. Saya juga masih terburu-buru dan tidak rileks, sehingga tidak mengontrol kapan harus menyerang, kapan harus bertahan. Saat ketinggalan, saya mencoba bangkit dan membalikkan keadaan. Saya merasa lapangan di game kedua lebih menguntungkan buat saya dari segi arah angin,” beber Tommy soal pertandingan.

“Sepertinya saya bermain serba salah, saya tidak tahu kenapa bisa begini, saya juga kesulitan mengontrol angin di lapangan. Sebaliknya, Tommy bermain bagus hari ini. Tentunya sulit mengalahkan salah satu pemain andalan tuan rumah,” kata Abian kepada media.
Di game kedua, Tommy kembali mengungguli Abian 15-7. Meskipun masih babak pertama, namun penonton di Istora sudah setia mendukung Tommy sebagai salah satu andalan tuan rumah. Indonesia masih punya satu wakil di tunggal putra yaitu Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom sedianya akan berhadapan dengan Kevin Cordon, namun pemain asal Guatemala ini mengundurkan diri.

“Bermain di publik sendiri, tentunya pressure itu ada. Namun saya coba berpikir positif saja dan mengeluarkan kemampuan terbaik, biar supporter yang menilai. Pastinya dukungan supporter sangat membantu saya di lapangan. Soal lawan Wei Nan (Hong Kong) di babak kedua, saya mewaspadai permainannya yang agresif dan banyak menyerang. Postur tubuhnya juga bagus,” komentar Tommy.
Pada penyelenggaraan hari pertama ini, tak semua pemain Indonesia bertanding. Pasalnya mereka yang masuk daftar unggulan mendapat bye di babak pertama dan langsung bertanding ke babak kedua. Hari ini (Senin, 10/8), hanya ada tiga wakil Merah-Putih yang bertanding yaitu Tommy Sugiarto, Linda Wenifanetri serta pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.