Sabtu, 18 Mei 24

(World Championships 2015) Febe Tumbang, Tunggal Putri Sisakan Linda

(World Championships 2015) Febe Tumbang, Tunggal Putri Sisakan Linda

Jakarta, Obsessionnews Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti harus mengakui keunggulan Pai Yu Po (Taiwan) di laga pertama turnamen Total BWF World Championships 2015. Febe dikalahkan usai berjuang rubber game dengan skor 21-18, 13-21, 9-21.

Febe sebetulnya mengawali pertandingan dengan cukup baik, terbukti ia mampu menahan laju Pai di game pertama. Namun sayang di game kedua, penampilan Febe mulai menurun, langkahnya tak selincah di game pertama. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Pai, ia melaju meninggalkan Febe hingga 18-10. Hal yang sama terjadi di game ketiga, Febe semakin kesulitan mengontrol lawannya. (Baca juga: Tumbangkan Soraya, Linda Melaju)

“Saya berpikir karena Pai juga bermain di nomor ganda, jadi dia biasanya tidak bisa diajak bermain reli. Nah, di game pertama saya terapkan permainan reli, lawan sudah tidak tahan. Namun selanjutnya dia berani bermain di bola-bola depan. Saya pun tidak mengantisipasi hal ini dan terbawa pola permainannya,” ujar Febe yang dijumpai di Stadion Istora, Jakarta, seperti dilaporkan laman PBSI.

“Evaluasi dari pelatih, saya tidak terlalu bisa menyelesaikan masalah di lapangan. Saya minta maaf kepada semuanya bahwa hasilnya seperti ini, saya juga tidak ingin hasilnya begini. Buat teman-teman yang bertanding, good luck semua!” kata Febe lirih.

“Saya masih beradaptasi di game pertama. Namun di game kedua dan ketiga sepertinya Febe mulai kelelahan. Saya cukup kesulitan juga melawan pemain tuan rumah, karena penonton di sini ramai dan cukup mengganggu konsentrasi saya,” ujar Pai kepada media.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putri menyisakan Linda Wenifanetri di babak kedua. Linda melaju ke putaran kedua setelah Senin (10/8) mengalahkan Soraya De Visch Eijsbergen (Belanda). Pemain asal Jepang, Minatsu Mitani, bakal bertemu Linda untuk memperebutkan tiket babak 16 besar. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.