Minggu, 25 Oktober 20

Warga NU dan Muhammadiyah Mayoritas Dukung Jokowi

Warga NU dan Muhammadiyah Mayoritas Dukung Jokowi
* Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. (Foto: Medsos)

Surabaya, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir meyakini dukungan terhadap pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 tidak hanya mayoritas warga NU, namun juga warga Muhammadiyah.

“Dari survei kredibel, saya lihat Jokowi di angka 52 persen dan optimistis bisa 60 persen. Artinya, warga Muhammadiyah yang mendukung Jokowi di survei masih 52 persen dan saya yakin bisa 60 persen,” ujarnya di Surabaya, Rabu (10/4/2019).

 

Baca juga:

Di Jabar, Ridwan Kamil Sebut Jokowi Sudah Ungguli Prabowo 4 Persen

‘Konser Putih Bersatu’ Akan Jadi Magnet Kampanye Jokowi di GBK

Demi Bela Habib Rizieq, Dua Anggota FPI Ditangkap Karena Menghina Jokowi

 

Menurutnya, Jokowi mendapat dukungan dari dua ormas Islam terbesar itu karena mampu merangkul para tokohnya. Selain Ma’ruf Amin yang mewakili suara NU, Muhammadiyah juga punya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Buya Syafii, Menkes Nila F Moeloek, Malik Fajar dan Soetrisno Bachir.

Menurut Sutrisno, suara pasangan Jokowi-Ma’ruf semakin hari semakin meningkat, baik itu di warga Muhammadiyah maupun NU, karena peran tokoh-tokoh yang ada di sana.

“Suara Jokowi semakin naik dan solid itu karena kontribusi tokohnya. NU karena kiai Ma’ruf Amin. Muhammadiyah juga punya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Buya Syafii, Menkes Nila F Moeloek, Malik Fajar dan Soetrisno Bachir,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.