Senin, 18 Oktober 21

Walikota Singkawang Kesal Cuma Diberi Dana Rp 3,1 Miliar

Walikota Singkawang Kesal Cuma Diberi Dana Rp 3,1 Miliar
* Walikota Singkawang Awang Ishak

Singkawang, Obsessionnews – Walikota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), Awang Ishak, kesal karena tahun 2015 Singkawang cuma diberi dana Rp 3,1 miliar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Nilai yang dikucurkan Pemprov Kalbar tersebut sangat kecil dan tidak sesuai dengan usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang sebesar Rp 394,61 miliar. Usulan dana sebesar itu untuk plafon anggaran belanja 32 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dana yang diusulkan tersebut antara lain akan dipergunakan untuk pembangunan infrastuktur jalan lintas provinsi, jalan lintas kota, jalan lintas desa, dan jembatan. Saat ini Pemkot Singkawang fokus pada pembangunan jalur lalu lintas Singkawang menuju ke Kabupaten Bengkayang.

Kekesalan Awang Ishak ditumpahkan dalam forum musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Singkawang tahun 2015 di Singkawang, Kamis (26/3). “Masyarakat Singkawang mempunyai hak di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalbar. Anggaran tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya dengan emosi.

Menurutnya, Pemkot Singkawang sudah mengusulkan dana yang objektif dan sesuai kebutuhan yang sifatnya mendesak ke Pemrov Kalbar, tetapi kenyataannya dana yang diterima Pemkot Singkawang kecil dan banyak dipangkas.

“Saya meminta dalam forum ini agar bisa memberikan rekomendasi dan disampaikan kepada Gubernur Kalbar tentang beberapa kebutuhan yang bersifat mendesak. Saya minta anggaran tersebut harus diberikan secara adil dan proporsional,” tegasnya. (Ahmad Saufi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.