Jumat, 3 Februari 23

Wakil Ketua Komisi I DPR dari PKS Kutuk Keras Pembakaran Alquran di Denmark

Wakil Ketua Komisi I DPR dari PKS Kutuk Keras Pembakaran Alquran di Denmark
* Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: dok. pribadi)

Obsessionnews.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras Pemimpin partai sayap kanan Denmark Stram Kurs, Rasmus Paludan, yang membakar Alquran di Stockholm, ibu kota Swedia. Aksinya tersebut dilindungi oleh polisi Swedia, di dekat gedung Kedutaan Besar Turki, seperti laporan Anadolu, Minggu (22/1/2023).

 

Baca juga:

Nenek Umur 100 Tahun Masih Lancar Baca Alquran Tanpa Kacamata

Ini Motif Pria yang Injak Alquran di Sukabumi

 

 

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk keras tindakan provokatif ini, yang jelas merupakan kejahatan dan kebencian terhadap kemanusian , terhadap keyakinan umat Islam di seluruh dunia,” tegas Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Minggu.

Menurutnya, segala tindakan kebencian terhadap keyakinan, rasialisme, Islamophobia yang muncul di Barat dengan sikap Swedia yang membiarkan bahkan polisinya menjaga aksi terkutuk itu jelas tidak dapat diterima, dan berharap tindakan tersebut tidak diizinkan, dan itu jelas penghinaan terhadap nilai-nilai sakral yang tidak dapat dibela dengan dasar hak-hak demokrasi.

“Saya meminta Menteri Luar Negeri mengirimkan nota protes ke Pemerintah Swedia dan segera memanggil Dubes Swedia di Jakarta untuk menegaskan bahwa Indonesia dan khususnya umat Islam Indonesia amat sangat kecewa atas kejadian terkutuk itu,” kata anggota DPR yang berasal dari Solo, Jawa Tengah (Jateng) ini.

Dia juga meminta agar Umat Islam di Indonesia tidak terprovokasi dan tetap mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin, serta mendorong Pemerintah RI untuk bersikap tegas dan tidak menolerir segala upaya provokasi dan kebencian terhadap Islam di dalam sikap politik luar negeri Indonesia.

“Di samping amanah konstitusi memperjuangkan perdamaian dunia perlu langkah bersama menggalang solidaritas. Dan sebagai rakyat Indonesia kita harus membantu dan terus mengkampanyekan Islam yang rahmatan lil alamin dan melawan segala sikap Islamophobia serta aksinya di lapangan,” ucap legislator dari daerah pemilihan Jateng V ini. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.