Rabu, 28 September 22

Waduh, Ternyata Suarez Punya Masalah Mental!

Waduh, Ternyata Suarez Punya Masalah Mental!
* Striker Barcelona, Luis Suarez.

Obsessionnews – Siapa yang tak kenal bintang Barcelona, Luis Suarez? Bersama Lionel Messi dan Neymar, striker Uruguay itu melengkapi trio bomber yang ditakuti klub-klub Eropa. Namun, siapa sangka Suarez ternyata memiliki masalah mental?

Hal itu dikemukakan legenda sepakbola Uruguay, Daniel Fonseca. Pria yang yang kini jadi agen pemain itu mengatakan mantan kliennya itu punya masalah mental yang akut.

“Suarez itu pembohong. Sejak kecil dirinya sudah menunjukkan bahwa dia adalah seorang pembohong. Dia punya masalah psikologis, kita semua sudah tahu hal itu,” ungkap Fonseca, seperti dikutip Radio 101.

Fonseca menambahkan, “Dia juga sudah menemui psikolog untuk menyelesaikan masalahnya, tapi ternyata gagal memberi hasil. Mungkin sudah waktunya dia pindah dari psikolog ke psikiater.”

Sebelumnya, Fonseca pernah dituduh Suarez menggelapkan uangnya. Nmaun setelah diselidiki, tuduhan Suarez itu tak terbukti.

Tak cuma itu, publik sepakbola pun mengetahui sejumlah kasus Suarez. Misalnya, pemain bernomor 9 di El Barca tersebut pernah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic pada bulan April 2013. Korban lainnya adalah bek Italia Giorgio Chiellini yang digigit Suarez pada pertandingan Piala Dunia 2014.

Gigitan Suarez pada Ivanovic dan Chiellini langsung mengingatkan publik pada kasus serupa. Ketika itu Suarez yang masih menjadi pemain Ajax Amsterdam pernah menggigit bahu pemain PSV Eindoven Otman Bakkal, pada 20 November 2010. Bahkan ketika itu, media Belanda De Telegraaf menjulukinya ‘Cannibal of Ajax’ untuk judul tulisan utama mereka.

Pada Oktober 2011, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman berat kepada Suarez. Dia dihukum tak boleh bermain dalam 8 pertandingan dan didenda 40.000 pounds (sekitar Rp 563,5 juta).

Suarez dihukum terkait kasus rasisme yang dilakukannya kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Suarez yang saat itu bermain untuk Liverpool, mengeluarkan kata ‘negro’ kepada Evra sebanyak tujuh kali.

Ulah Suarez terus berlanjut. Pada 2015, bek tengah asal Maroko Aymen Abdennour memposting luka yang menurutnya diakibatkan injakan Suarez. Dan yang terbaru, Suarez berkonflik dengan Filipe Luis di Liga Champions tengah pekan lalu. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.