Kamis, 2 Mei 24

Vaksin Dosis II Selesai, Kementerian ATR/BPN Minta Jajaran Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Vaksin Dosis II Selesai, Kementerian ATR/BPN Minta Jajaran Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
* Kementerian ATR/BPN Gelar Vaksin Dosis II. (Foto: Hms ATR/BPN)

Jakarta, Obsessionnews – Vaksinasi Covid-19 untuk semua elemen bangsa di Indonesia terus dijalankan termasuk di dalamnya jajaran Kementerian ATR/BPN. Pada 5 s.d. 7 April 2021 jajaran Kementerian ATR/BPN menerima vaksin Covid-19 dosis II.

Namun setelah vaksin, kita tidak begitu saja bebas dari pandemi, namun harus tetap mengikuti dan menjalankan protokol dan prosedur kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Agustin I. Samosir, saat ditemui tim humas pada hari terakhir pelaksanaan vaksin Covid-19, Rabu (07/04/2021) di Gedung Kementerian ATR/BPN.

“Protokol kesehatan sangat jelas bertujuan untuk mencegah individu dan masyarakat terpapar penyakit yang menular, sekaligus memutus rantai penyebaran penyakit yang meluas, seperti pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Agustin I. Samosir dalam keteranganya, Jakarta, Jumat (9/4/21).

Pada kesempatan ini, ia juga mengatakan penerapan protokol kesehatan tidak bisa hanya untuk mereka yang sudah sakit atau sudah terkena penyakit agar tidak menularkan penyakitnya tersebut, namun yang lebih luas dan lebih penting lagi adalah mencegah yang masih sehat untuk tidak terjangkit.

“Jadi tidak bisa ada anggapan bahwa jika sehat ataupun tanpa gejala bahkan sudah disuntik vaksin Covid-19 maka tidak perlu lagi menjalankan protokol kesehatan seperti 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman) dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Program vaksinasi yang berlangsung di lingkungan Kementerian ATR/BPN merupakan upaya besar membangun herd immunity bagi seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN serta Kantor Wilayah (Kanwil) BPN DKI Jakarta. Kesuksesan pelaksanaannya memerlukan kerja bersama dan melibatkan seluruh elemen baik dari lembaga hingga sektor lainnya dalam program vaksinasi.

Agustin I. Samosir menyadari dalam mensukseskan program vaksinasi di lingkungan Kementerian ATR/BPN perlu dukungan dari segala pihak. “Kita tidak mungkin melakukannya sendiri, kita harus melakukannya bersama-sama. Harus ada kerja sama yang baik karena vaksinasi itu bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi keluarga kita, tetangga kita, dan seluruh bangsa Indonesia,” tambahnya.

Salah satu bentuk kerja sama dan dukungan itu hadir dari berbagai pihak baik dari Lembaga/Instansi Pemerintah dan juga swasta dalam mendukung pelaksanaan program vaksinasi. Kementerian ATR/BPN melaksanakan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Privinsi DKI Jakarta, Puskesmas Gandaria Utara, Rumah Sakit (RS) Tebet, RS Jakarta, RS Pusat Pertamina dan Tirta Medical Center. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.