Jumat, 10 Mei 24

UNIQLO Gandeng Dekranasda Kota Denpasar Luncurkan UTme! Pertama di Bali

UNIQLO Gandeng Dekranasda Kota Denpasar Luncurkan UTme! Pertama di Bali
* UNIQLO Gandeng Dekranasda Kota Denpasar Luncurkan UTme! Pertama di Bali. (Foto: Dokumentasi UNIQLO)

Obsessionnews.com – Mengawali November, UNIQLO resmi luncurkan layanan kustomisasi T-shirt dan Tote Bag UTme! pertamanya di luar Jakarta dan pertama di Bali yang berlokasi di toko UNIQLO Mal Bali Galeria. Bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, UNIQLO mengadakan kompetisi untuk memilih 5 seniman lokal Bali untuk mendesain UT edisi spesial.

Terdapat total 25 desain terpilih pada kolaborasi yang merupakan komitmen UNIQLO untuk mengapresiasi dan merangkul seniman-seniman lokal di Bali dan memberikan mereka ruang untuk menunjukkan karyanya kepada khalayak yang lebih luas.

Baca juga: Tanggapi Isu Polusi Udara, UNIQLO Bagikan Ribuan Masker AIRism ke Masyarakat

Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita menyampaikan rasa antusiasnya atas kehadiran UTme! di Bali yang merupakan layanan UTme! kedua di Indonesia setelah di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

“UTme! adalah layanan yang mewadahi kreativitas setiap orang untuk berekspresi dan menciptakan T-shirt dan Tote Bag karya sendiri sesuai selera dan karakter masing-masing dengan tetap mendapatkan kenyamanan dari UNIQLO T-shirt (UT) yang menjadi ciri khas LifeWear. Sedangkan Bali adalah gudangnya para seniman yang kreatif yang kami rasa akan menambah rasa dan nilai pada setiap karya yang dihasilkan dari layanan ini,” kata Irma.

“Kami harap perpaduan kedua hal tersebut bisa menghasilkan karya yang dapat diterima dengan baik dan mengakomodir kebutuhan gaya hidup masyarakat di Bali dan sekitarnya serta wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” sambungnya, dikutip dari siaran pers, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Lakukan SADARI untuk Cegah Risiko Kanker Payudara

Peluncuran layanan UTme! tersebut dihadiri oleh Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar serta Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar.

Sementara itu, Pemerintah Kota Denpasar sendiri diketahui telah melakukan kerja sama dengan UNIQLO sejak tahun 2021. Tidak hanya difasilitasi dalam mempromosikan produk pengrajin kami di toko UNIQLO yang ada di Denpasar maupun di Badung, tetapi saat ini pun para artis-artis illustrator juga ikut dilibatkan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari berharap, hal ini menjadi bukti konkret bagi pihak-pihak yang ingin memberdayakan dan meningkatkan peran serta dari seluruh pengrajin-pengrajin yang ada di Kota Denpasar. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.