Kamis, 2 Mei 24

Lakukan SADARI untuk Cegah Risiko Kanker Payudara

Lakukan SADARI untuk Cegah Risiko Kanker Payudara
* Kampanye UNIQLO Hari Kanker Payudara (Foto: UNIQLO)

Obsessionnews.com – Kanker payudara tercatat sebagai salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia hingga saat ini. Berbagai upaya mengedukasi kanker payudara telah dilaksanakan, namun banyaknya keterbatasan membuat banyak masyarakat kesulitan untuk menjangkau akses informasi, pengobatan dan deteksi dini.

Dalam rangka memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month) di Oktober ini, UNIQLO mendorong perempuan Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya mencegah kanker khususnya kanker payudara yang banyak mengintai perempuan.
Bersama dengan momen ini, UNIQLO kembali mengajak para perempuan Indonesia untuk rutin melakukan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri sebagai langkah awal untuk mendeteksi gejala kanker payudara.

Selain itu, pemilihan pakaian dalam atau Innerwear yang sesuai dinilai menjadi salah satu cara untuk mencegah risiko kanker payudara. Pasalnya, penggunaan bra yang tidak tepat, contohnya terlalu ketat dan menekan payudara bisa berbahaya dan dapat memicu perkembangan sel kanker.

Hal lain yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih bra adalah bahan dari bra tersebut. Bahan innerwear yang terpilih dengan baik akan mampu menjaga suhu di area payudara agar tidak mengubah fungsi hormon yang meningkatkan resiko kanker payudara.

Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia menyampaikan, bahwa pihaknya turut berkomitmen untuk mendorong para perempuan untuk lebih peduli dalam memilih pakaian terbaik untuk tubuhnya, termasuk pakaian dalam.

“UNIQLO menghadirkan rangkaian koleksi UNIQLO Wireless Bra yang dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta desain wireless yang memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari tanpa rasa sesak/ketat. Tentunya kami juga terus mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan informasi mengenai pencegahan kanker payudara kepada masyarakat sebagai upaya bersama cegah penyebaran kanker payudara sejak dini,” kata Lisqia, dikutip dari siaran pers, Rabu (18/10/2023).

Untuk semakin memeriahkan momen ini, UNIQLO juga berkolaborasi dengan Falla Adinda, seorang dokter dan influencer yang juga penyintas kanker.

Di samping itu aktris, model dan presenter Sheila Dara juga turut mengambil andil dalam menginspirasi lebih banyak lagi perempuan Indonesia untuk mulai memeriksakan diri dalam rangka pencegahan kanker payudara, dan lebih bijak dalam memilih bra yang tepat dan nyaman untuk menunjang kesehatan wanita.

Kolaborasi kedua perempuan inspiratif ini dapat dilihat dalam bentuk Instagram Reels di media sosial UNIQLO. Dengan pencapaian sharing konten SADARI di sosial media, UNIQLO akan mendonasikan 1.000 UNIQLO Wireless Bra secara gratis untuk mendukung kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.