Senin, 29 April 24

Ulama Optimis Anies Bisa Wujudkan Indonesia Lebih Maju

Ulama Optimis Anies Bisa Wujudkan Indonesia Lebih Maju
* Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan memberi tausyiah kebangsaan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat 'Arsy, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/8/2023) pagi. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk ulama dan santri, untuk menyosialisasikan keinginannya bertempur di Pilpres 2024. Anies yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad ingin membawa Indonesia lebih baik.

 

Baca juga:

Para Pendeta Dukung Anies, PKS Ucapkan Alhamdulillah

Puluhan Relawan Anies Baswedan Jadi Caleg NasDem di DIY

 

 

Kegiatan terbaru yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta ini adalah memberi tausyiah kebangsaan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Anies Baswedan, Sabtu, keberpihakan dan kepeduliannya pada pesantren telah dia tunjukkan saat menjadi Gubernur DKI. Tak hanya dalam bentuk kebijakan, tapi juga intens berkomunikasi dengan ulama dan pengasuh pesantren.

 

 

“Insya Allah cara itu akan kami teruskan jika diberi kepercayaan untuk Republik ini,” ujar Anies.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menyebut pertemuan antara ulama dan umara (pemimpin) harus sering dilakukan. Pandangan negara terhadap pesantren harus diubah. Bukan pesantren bersama ulama dan santrinya yang mengikuti arahan pemerintah, tapi pesantren harus menjadi kompas bagi negara.

 

 

“Kaum santri adalah yang paling taat pada agama, pada ulama, dan taat pada negara,” tutur Anies.

Selain menyampaikan tausyiah kebangsaan, Anies juga mendapat dukungan dari ulama besar Syeikh Muhammad Abdul Gaos Safulloh (Abah Aos) dan seluruh keluarga besar Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Abah Aos optimis Anies bisa mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Mewujudkan bangsa yang maju peradabannya dan sejahtera masyarakatnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.