Selasa, 5 Maret 24

Puluhan Relawan Anies Baswedan Jadi Caleg NasDem di DIY

Puluhan Relawan Anies Baswedan Jadi Caleg NasDem di DIY
* Rapat koordinasi bakal calon anggota legisatif (caleg) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Partai NasDem besutan Surya Paloh adalah partai yang pertama kali mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk berkompetisi pada Pilpres 2024. Langkah NasDem mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian diikuti oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

 

Baca juga:

Sekber KIB Dukung PKS Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Apakah Anies Baswedan akan Jadi Pemimpin Negara?

PKS Jabar Semangat Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

 

 

Di sejumlah daerah, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terbentuk relawan Anies Baswedan. Yang menarik sedikitnya 60 perwakilan dari elemen relawan Anies di DIY kini resmi menjadi calon anggota legislatif (caleg) di tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi di seluruh DIY.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DIY mengonfirmasi kabar tersebut usai menggelar rapat koordinasi bersama seluruh caleg dari unsur relawan Anies Baswedan. Ketua DPW NasDem DIY Subardi menegaskan, bergabungnya para caleg dari unsur relawan akan semakin memperkuat mesin partai menjelang Pemilu.

“Saya antusias kepada para relawan, sejauh ini terdata lebih dari 60 orang menjadi caleg NasDem di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Tentu kolaborasi ini menambah daya elektoral dan memperkuat mesin partai. Mereka sudah bergerak solid dengan jaringannya,” kata Subardi yang juga anggota Fraksi NasDem DPR RI dikutip obsessionnews.com dari nasdem.id, Selasa (4/7/2023).

Rapat koordinasi dihadiri oleh struktur Partai NasDem dari tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC). Sementara dari unsur relawan hadir dari perwakilan Jaringan Nasional Anies (Jarnas), Forum 2045, Aliansi Indonesia Sejahtera (ANIES), Sobat Anies dan relawan Anies P24.

Subardi menuturkan, dengan banyaknya elemen relawan Anies yang mengirimkan perwakilannya sebagai caleg, NasDem kini merasakan semangat kolaborasi. Dua entitas itu, yakni relawan dan struktur partai, adalah motor pemenangan Anies dan NasDem menuju Pemilu 2024.

“Forum koordinasi ini merekatkan dua entitas pemenangan, antara relawan dan struktur. Esensinya adalah menyatukan kekuatan. Kita di Partai NasDem inklusif, terbuka dengan banyak elemen pemenangan,” ujar Subardi.

Anggota Komisi VI DPR RI ini memaparkan kepada segenap caleg bahwa semangat kolaborasi adalah bersama-sama menggaungkan politik gagasan. Politik gagasan membawa optimisme akan hadirnya keadilan, kemajuan dan kesejahteraan.

Ide dan gagasan itu selanjutnya, kata dia, akan dipaparkan kepada para caleg melalui pendidikan politik sebelum masa kampanye dimulai. Bekal itulah yang akan menyamakan frekuensi antara NasDem secara partai dengan Anies Baswedan sebagai bakal capres.

“Perlu penyamaan frekuensi perjuangan. Nanti ada pembekalan caleg sebelum masa kampanye. Sekarang antara struktur partai dan relawan semakin solid. Itu yang penting,” kata Subardi. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.