Jumat, 3 Mei 24

Sekber KIB Dukung PKS Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sekber KIB Dukung PKS Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024
* Jajaran pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Sekretaris Bersama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (21/6/2023). (PKSFoto/Fathur)

Obsessionnews.comAnies Baswedan mendapat dukungan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

Dukungan untuk Anies memenangkan Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diharapkan membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

 

Baca juga:

Apakah Anies Baswedan akan Jadi Pemimpin Negara?

PKS Jabar Semangat Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ini Cara Menangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai Presiden

 

 

Salah satu kelompok masyarakat yang mendukung Anies adalah Sekretariat Bersama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB). Kemarin, Rabu (21/6/2023), Sekber KIB berkunjung ke kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS), Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung kekeluargaan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan jajaran pengurus PKS.

Rombongan Sekber KIB yang berjumlah belasan orang tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Habil Marati. Terlihat perwakilan dari Go Anies dan Forum Ka’bah Membangun dalam pertemuan tersebut.

Ahmad Syaikhu menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan rombongan Sekber KIB ke Kantor DPP PKS pada siang hari ini. Syaikhu berharap pertemuan ini menjadi awal kerja sama PKS dan Sekber KIB untuk memenangkan Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan pertemuan hari ini bukan yang terakhir, tetapi akan ada pertemuan lanjutan untuk mematangkan langkah-langkah kemenangan Anies Baswedan,” harap Syaikhu.

Dikutip obsessionnews.com dari situs resmi DPP PKS, dalam kesempatan itu Syaikhu mengibaratkan PKS sebagai partai struktural dan Sekber KIB yang berasal dari non struktural partai seperti sayap burung untuk mengantarkan burung ke tujuannya, yaitu kemenangan Anies Baswedan. Kedua sayap tersebut harus bergerak bersama untuk bisa mencapai tujuan.

“Kalau dua-duanya bergerak secara simultan dengan arah yang sama, Insya Allah niscaya burung ini akan bisa mencapai tujuan yang dicita-citakan yaitu kemenangan Anies Baswedan,” tutur Syaikhu.

Sementara itu Habil Marati mengungkapkan, kedatangan Sekber KIB ini dalam rangka untuk memberikan dukungan kepada PKS sebagai partai struktural yang mendukung bsacapres Anies Baswedan. Sebelumnya Sekber KIB sudah mendatangi Partai Demokrat dan akan diagendakan untuk mengunjungi Partai Nasdem dalam waktu dekat.

“Kami hadir dalam rangka untuk memberikan dukungan penuh kepada partai-partai pendukung Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan agar tetap istiqomah apa pun yang terjadi tetap mendukung Anies Baswedan,” ujar Habil.

“KIB dan PKS adalah mitra strategis dalam rangka untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia dan kita pastikan Anies Baswedan akan dilantik,” lanjutnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.