Jumat, 26 April 24

Ini Cara Menangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai Presiden

Ini Cara Menangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai Presiden
* Silaturahim tokoh perempuan Jawa Timur (Jatim) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim. (Foto: pks.id)

Obsessionnews.com – Puluhan tokoh perempuan di Jawa Timur (Jatim) mendatangi kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim di Surabaya, Sabtu (27/5/2023). Di hadapan para perempuan itu Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengungkapkan bagaimana cara PKS berpolitik dan mengajak kolaborasi untuk menangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia.

 

Baca juga:

PKS Jatim Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, PKS Lampung Luncurkan ATM Beras

 

 

Ia menegaskan di Milad ke-21 PKS, partai ini harus terus menjaga semangatnya untuk terus melayani.

“PKS menjunjung tinggi politik yang berkeadaban. Politik yang berlandaskan pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan. Mengedepankan persatuan dan kemaslahatan bersama, bukan politik yang menebar stigma, kebencian, apalagi perpecahan. Politik yang dijalankan secara bijaksana melalui musyawarah dan perwakilan untuk mewujudkan keadilan sosial,” ujar Irwan.

Sehingga, tambahnya, insya Allah PKS akan menghadirkan kemenangan yang penuh berkah dan bermartabat.

Dikutip obsessionnews.com dari pks.id, Senin (29/5), dalam kesempatan itu Irwan mengemukakan, dalam berjuang PKS senantiasa berpedoman pada 4 Pilar Politik yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu Politik Kebangsaan, Politik Pemberdayaan, Politik Silaturrahim, dan Politik Spiritual.

Politik Kebangsaan, ujarnya, menyerukan agar mampu bersinergi mencari titik temu dengan seluruh elemen anak bangsa lintas agama, suku, dan kelompok untuk bersama-sama membangun negeri.

Sementara Politik Pemberdayaan, dengan tulus dan ikhlas memberikan pelayanan dan manfaat nyata bagi masyarakat sepanjang waktu, tidak hanya mendekati Pemilu.

“Tugas kami di PKS bisa memberdayakan masyarakat agar mereka Pintar, Kaya, Sehat atau disingkat dengan PKS,” kata pria 47 tahun itu.

Ketiga adalah Politik Silaturahim, yang membangun silaturahim dan komunikasi dengan seluruh elemen anak bangsa.

“Pilihan politik boleh berbeda dan harus kita hormati, tapi silaturahim tidak boleh terhenti,” tegas mantan anggota DPRD Jatim dua periode itu.

Yang terakhir, Irwan menjelaskan, adalah Politik Spiritual yang senantiasa melibatkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam mengarungi perjuangan politik agar mendapatkan bimbingan dan perlindungan, dijauhkan dari fitnah dan berbagai godaan untuk berbuat keburukan.

“Politik ini membuat kita terus memohon kepada Allah SWT Sang Pemilik Kekuasaan agar diberikan kemenangan yang berkah dan bermartabat,” jelas Irwan.

Irwan juga menjelaskan bahwa PKS senantiasa berpedoman teguh pada Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan setia menjaga NKRI.

“PKS akan terus membangun optimisme untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial, mohon doanya,” kata Irwan.

Dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh yang hadir antara lain Dewan Pakar PKS Jawa Timur Ina Mubarak, Dewan Pakar PKS Surabaya Mumun Maemunah, Ketua Srikandi Relawan Anies Baswedan (Manies) Iriyani, Shanti Octavia dari IWAPI, dan beberapa anggota dari Al Irsyad, Wanita Islam.

Dalam kesempatan itu Irwan didampingi oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jawa Timur Lina Ariani dan beberapa pengurus BPKK.

Matur nuwun rawuhnipun mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam gupuh lungguh suguh,” ujar Irwan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.