Kamis, 25 April 24

PKS Jatim Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

PKS Jatim Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden
* Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan koordinasi dengan partai pengusungnya, PKS, Nasdem dan Demokrat di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (23/5/2023). (Foto: pks.id)

Obsessionnews.com – Anies Baswedan mendapat dukungan dari tiga partai politik (parpol), yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai bakal calon presiden untuk berlaga di Pilpres 2024. Ketiga parpol tersebut tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

 

Baca juga:

Milad Anies ke-54, Fahira Doakan Dimudahkan Jalan Lakukan Perubahan

NasDem Sebut Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan Bakal Kejutkan Masyarakat

 

 

Anies aktif berkunjung ke berbagai daerah untuk menyosialisasikan pencalonannya sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Salah satu daerah yang dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (23/5/2023).  Di bumi reog Ponorogo itu Anies melakukan koordinasi tertutup dengan partai pengusungnya, PKS, Nasdem dan Demokrat.

Kepada wartawan yang hadir Anies menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya dalam rangka untuk menyamakan persepsi atas situasi yang sedang terjadi.

“Kami menyamakan lanhkah bersama-sama ke depan dan memastikan bahwa kerja sama kami berlangsung baik,” paparnya.

Dikutip obsessionnews.com dari pks.id, Kamis (25/5), Anies menjelaskan dalam pertemuan itu banyak gagasan dan usulan menarik yang muncul yang akan dijalankan bersama.

“Apalagi yang hadir cukup lengkap, baik dari PKS, Nasdem maupun Demokrat. Tinggal jalan,” tandasnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim Irwan Setiawan yang hadir dalam kesempatan itu memberikan pernyataan senada. Menurutnya, konsolidasi kali ini merupakan lanjutan dari konsolidasi sebelumnya yang terus menguatkan langkah pemenangan Anies sebagai presiden.

“Partai koalisi perubahan di Jawa Timur, PKS, Nasdem dan Demokrat dari hari ke hari makin solid. Kami siap memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai presiden di Jawa Timur,” tegasnya.

Selain Irwan hadir juga Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi, juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

 Prestasi Anies

Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022. Di bawah kendali kepemimpinan Anies Jakarta meraih sejumlah prestasi cemerlang. Berikut ini sejumlah prestasi yang diperoleh Jakarta di masa kepemimpinan Anies yang dirangkum obsessionnews.com dari berbagai sumber;

  1. Honorable Mention yang diraih pada Sustainable Transport Award 2020.
  2.  Penghargaan dari Kemenag untuk Gubernur Anies Baswedan atas Pengembangan Pendidikan Agama dan Keagamaan di DKI Jakarta.
  3. Penghargaan yang diraih oleh PT Transjakarta sebagai TOP Corporate Performance 2020, TOP CEO in Digital Transformation Chief Executive Officer 2020 dan TOP CIO in Digital Business Process Chief Information Technology 2020.
  4. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI, selama dipimpin Anies laporan keuangan Pemprov DKI meraih predikat WTP selama 5 tahun berturut-turut.
  5. Penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari BNN RI.
  6. Pembina BUMD Terbaik 2020.
  7. Top of The Top dalam BUMD Award 2020.
  8. Peraih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020 melalui Jakarta Propertindo (Jakpro).
  9. Peraih 9 Kategori sekaligus Juara Umum Anugerah Publik Relation Indonesia Awards 2020 dalam hal PTSP.
  10. Peraih Juara Pertama dalam kompetisi nasional dalam bidang TIK dari Kemenkominfo. RI melalui Aplikasi Jakarta Kini (JAKI)
  11. Juara Sustainable Transport Award 2021 atas pengembangan Program Integrasi Antarmoda Transportasi Publik.
  12. Anugrah Padmamitra Award melalui Dinas Sosial DKI Jakarta.
  13. Penghargaan bagi Pilar-Pilar Sosial dalam penangan Covid-19 tahun 2021 melalui Dinas Sosial DKI Jakarta.
  14. Indonesia Government Procurement Award 2020 dari LKPP RI.
  15. Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  16. Peraih Medali Emas pada Bhumandala Award – Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial, dari Badan Informasi Geospasial RI.
  17. Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
  18. Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri RI
  19. Penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2020.
  20. Jakarta menjadi juara dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat dunia, The 2022 WSIS Prizes.

(red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.