Senin, 6 Mei 24

Uji Coba Penghapusan ‘Three In One’ Diperpanjang

Uji Coba Penghapusan ‘Three In One’ Diperpanjang

Jakarta, Obsessionnews – Pemprov DKI Jakarta berencana menghapus kebijakan Three In One di Jalan Sudirman-Thamrin dan Gatot Subroto. Uji coba yang sebelumnya telah dilaksanakan selama dua minggu, kini akan diperpanjang hingga 14 Mei.

Hal itu dikarenakan, masyarakat masih beradaptasi dengan uji coba penghapusan kebijakan Three In One tersebut. Oleh sebab itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali mengevaluasi uji coba penghapusan three in one itu.

“Masyarakat masih mencari pola dalam menentukan perjalanan, piliham alternatif jalan. Masih dalam proses adaptasi,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Setelah uji coba penghapusan itu dilakukan, Volume arus lalu lintas kendaraan di Jalan Sudirman-Thamrin pun meningkat selama jam sibuk, pagi pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB, dan sore hari pukul 16.30 sampai dengan 19.00 WIB.

Sepanjang Jalan Gatot Subroto, pada jam yang sama, penggal tertentu padat, dan penggal jalan lainnya lancar.

Selain itu, Budiyanto menjelaskan, dengan adanya program tambahan sterilisasi jalur busway, beban pada ruas penggal jalan yang selama ini digunakan sebagai lokasi three in one bertambah.

“Otomatis beban tugas-tugas preventif yang dilaksanakan petugas Polri dan Dishub bertambah juga, seiring dengan perkembangan dinamika di lapangan,” katanya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.