Kamis, 27 Juni 19

Tingkatkan Layanan, Pos Indonesia Hadirkan POSGIRO Mobile

Tingkatkan Layanan, Pos Indonesia Hadirkan POSGIRO Mobile
* POSGIRO Mobile adalah platform digital berbasis rekening giro pos yang diberikan kepada  pemilik rekening giro pos, sehingga dapat mengakses layanan giro pos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile. (Foto: Pos Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebuah terobosan dilakukan PT Pos Indonesia (Persero) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Badan usaha milik negara (BUMN) ini menghadirkan  POSGIRO Mobile.

Dikutip obsessionnews.com dari situs Pos Indonesia disebutkan POSGIRO Mobile adalah platform digital berbasis rekening giro pos yang diberikan kepada  pemilik rekening giro pos, sehingga dapat mengakses layanan giro pos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile.

 

Baca juga:

Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja

Pos Indonesia Tak Ingin Kalah dengan Bisnis Pos di Negara Lain

271 Tahun Raja Logistik Pos Indonesia Layani Negeri

 

Layanan giro pos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain wesel pos yang dimiliki oleh Pos Indonesia.  Layanan giro pos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu layanan giro pos digunakan juga untuk mendukung program-program pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

Layanan giro pos ini kemudian didigitalisasi, direvitalisasi dengan menghadirkan teknologi yang setara dengan layanan perbankan. Pos Indonesia membeli Core Banking System (CBS) untuk backbone layanan ini, di mana dengan teknologi ini Pos Indonesia akan mengintegrasikan layanan keuangan dan layanan pos lainnya di pos dalam 1 platform.

Hadirnya POSGIRO Mobile ditujukan untuk memudahkan bertransaksi. Pelanggan Kantorpos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, seperti:

Pertama, layanan bill payment: Pembayaran tagihan listrik, PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS, pembelian pulsa, token atau voucher (kurang lebih 400 biller).

Kedua, pengiriman uang melalui layanan wesel pos instan.

Ketiga, pengelolaan keuangan melalui layanan giro pos: menyimpan dana di rekening giro pos.

Keempat, fasilitas  scan QR code untuk pembayaran/pembelian via merchant/mjicro payment dengan basis rekening giro pos.

Dengan adanya layanan POSGIRO Mobile diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (point of sales) Pos Indonesia  yang sudah tersedia sebelumnya  sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

“Kami berharap POSGIRO MOBILE  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakses layanan keuangan, khususnya yang disediakan oleh PT Pos. Dengan POSGIRO Mobile Pelanggan Kantorpos tidak perlu datang langsung, antri di loket. Cukup menggunakan handphonenya bisa melakukan apa saja, bayar, kirim uang hingga mengelola dana nya di rekening giro pos untuk transaksi,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta.

Mobile Giropos diharapkan dapat semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses serta menikmati layanan keuangan yang disediakan oleh Pos. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.