Kamis, 6 Oktober 22

Tingkatkan Inklusi Keuangan Pekerja Migran, Pegadaian Buka The Gade Coffee di Kantor BP2MI

Tingkatkan Inklusi Keuangan Pekerja Migran, Pegadaian Buka The Gade Coffee di Kantor BP2MI
* PT Pegadaian membuka gerai kopi The Gade Coffee yang ke 37 di kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI), Jl. MT Haryono II Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022). (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian membuka gerai kopi The Gade Coffee yang ke 37 di kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI), Jl. MT Haryono II Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Tak hanya sekedar menawarkan kopi, kehadiran The Gade Coffee di kantor BP2MI sekaligus sebagai wujud komitmen Pegadaian untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi para pekerja migran.

Baca juga: Pegadaian dan Kemenpora Kerja Sama Wujudkan Kepemudaan dan Keolahragaan yang Berdaya Saing

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8), Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, The Gade hadir di tengah masyarakat agar lebih dekat serta makin mengenal produk dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian sambil menikmati secangkir kopi.

“Kami berharap pembukaan outlet The Gade Coffee ini memperluas akses para karyawan BP2MI maupun pekerja migran untuk mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Selain meningkatkan literasi keuangan, mereka juga dapat langsung bertransaksi dengan melakukan investasi atau menabung emas,” jelas Damar.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Pegadaian Beri Pembebasan Bunga untuk Nasabah Baru dengan Gadai di Bawah Rp2,5 juta

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini produk dan layanan perusahaan dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Dengan demikian transaksi menabung emas, menggadaikan, atau menjual tabungan emas dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Tentunya kita semua ingin, agar jerih payah saudara-saudara kita sebagai pekerja migran dapat meningkatkan kesejahteraan. Pegadaian hadir dengan produk dan layanan yang diharapkan bermanfaat membantu masyarakat, termasuk para pekerja migran mewujudkan masa depan secemerlang emas,” tambah Damar.

Sementara itu Kepala BP2MI Benny Rhamdani berharap, kerja sama dengan PT Pegadaian tidak hanya sebatas pendirian The Gade Coffee saja, tapi juga dapat sekaligus memperkenalkan tabungan emas untuk karyawan BP2MI baik di kantor pusat maupun yang di daerah.

Baca juga: Kantor Pusat Terbakar, Pegadaian: Tak Ada Korban Jiwa

“Karyawan kami sangat banyak baik di pusat maupun daerah meliputi 23 provinsi, yang bisa diberikan literasi mengenai tabungan emas juga produk Pegadaian lainnya. Dengan begitu kolaborasi antara Pegadaian dengan BP2MI bisa memberi manfaat yang lebih luas,” ucap Benny.

Gerai The Gade Coffee BP2MI merupakan gerai ke-37 yang dibuka oleh anak usaha PT Pegadaian, PT Pesona Optima Jaya. The Gade sendiri, kini tersebar di seluruh Indonesia dari Paling Timur Labuan Bajo, Palu Bitung dan wilayah paling Barat, Aceh. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.