Jumat, 7 Oktober 22

Kantor Pusat Terbakar, Pegadaian: Tak Ada Korban Jiwa

Kantor Pusat Terbakar, Pegadaian: Tak Ada Korban Jiwa
* Ilustrasi kebakaran. (Foto: iStock/CNNIndonesia)

Obsessionnews.com – Kebakaran melanda Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan memadamkan api tersebut.

“Sekitar Pukul 12.00 WIB, telah terjadi kebakaran di Kantor Pusat PT. Pegadaian Jl. Kramat Raya No. 162. Kebakaran disinyalir berasal dari lantai 3 ruang ductcabling,” tulis Pegadaian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Berburu Emas di Bazar Emas Pegadaian

Namun kondisi saat ini telah terkendali, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dengan enam unit armada Damkar. Tidak ada korban jiwa dan api telah berhasil dipadamkan.

Saat ini petugas sedang menyisir seluruh ruangan yang terdiri dari 4 lantai dan 1 basement pada gedung tersebut. Lingkungan sekitar gedung dapat terkendali berkat kesigapan aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah setempat.

Gedung tersebut merupakan lokasi Kantor Pusat PT. Pegadaian yang diisi oleh hanya beberapa divisi support, sehingga pelayanan dan operasional kepada masyarakat dijamin tetap berjalan normal.

Baca juga: Sukses Bangun Reputasi Perusahaan, Pegadaian Raih Tiga Penghargaan di Ajang PR Persons Award 2022

Proses layanan dan dokumen administrasi sudah terdigitalisasi dan terhubung dengan data center yang berlokasi diluar gedung tersebut.

Dengan koordinasi dan kesigapan seluruh pihak yang terlibat, maka seluruh proses penanggulangan kebakaran dapat dikendalikan dengan aman. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.