Minggu, 19 Januari 20

Tim BNN Babat 4 Hektare Lahan Ganja di Pegunungan Seulimun

Tim BNN Babat 4 Hektare Lahan Ganja di Pegunungan Seulimun
* Pemusnahan lahan ganja di Pegunungan Seulimun di Desa Lambada, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Kamis (5/12/2019). (Foto: BNN)

Jakarta,   Obsessionnews.com  –  Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menemukan ladang ganja di Provinsi Aceh, tepatnya di kawasan Desa Lambada, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar. Ladang seluas 4 hektare tersebut terletak pegunungan Seulimun yang berada pada ketinggian 319 meter di atas permukaan laut. Di bawah pimpinan Kombes Pol Ghiri Prawijaya, tim penyelidikan BNN berhasil menemukan ladang ganja yang terletak di balik lereng bukit terpencil itu dalam waktu lebih dari seminggu.

 

Baca juga:

Musnahkan Titik ke-10 Ladang Ganja di Aceh, BNN Lampaui Target

Kunjungi Kantor BNN, Sekjen NNCC Cina Kagum pada Social Media Center

BNN Musnahkan Sabu 72,42 Kg dari Tiga Kasus

Delegasi BNN RI Kunjungi Markas Besar Interpol di Perancis

 

Bekerja sama dengan Kodim, Propam Mabes Polri, Brimob dan Polda Aceh serta Polres Aceh Besar, pemusnahan ladang ganja dilakukan. Tim gabungan berhasil menyisir lokasi yang ditempuh selama tiga jam dengan berjalan kaki. Sebanyak ± 160.000 batang pohon ganja seberat ± 32 ton berhasil dibabat tim gabungan yang berjumlah 104 personel.

Kepala Sub Direktorat Narkotika Alami Aldrin Hutabarat mengatakan, pihaknya telah 11 kali melakukan pemusnahan ladang ganja dengan total lahan seluas 12 hektare.

“Sepanjang tahun 2019 kami telah melakukan 11 kali pemusnahan dengan total luas lahan 12 hektare yang terdiri dari 108 ton tanaman ganja basah,” ujar Aldrin saat dijumpai di lokasi pemusnahan, Kamis (5/12/2019).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.