Minggu, 19 Mei 24

Tidak Diangkut, Sampah Menumpuk di Bak-bak Warga

Tidak Diangkut, Sampah Menumpuk di Bak-bak Warga
* Sampah menumpuk di Bandung.

Bandung,  Obsessionnews – Hampir 10 hari sampah di kota Bandung,  terutama di kawasan Bandung Timur, belum diangkut  petugas kebersihan kota Bandung,  akibatnya sampah-sampah tersebut menggunung di setiap bak sampah milik warga.

Dari pantauan di lapangan,  Jumat (1/4/2016), sampah-sampah di Komplek Bumi Panyileukan Cibiru Bandung berserakan tidak terangkut,  sehingga para ibu rumah tangga mengeluhkan hal tersebut.

Karlina (40) warga Komplek tersebut menyayangkan kinerja PD Kebersihan Kota Bandung atas lambanna penarikan sampah tersebut.

“Tolonglah ke Pemerintah kota Bandung segera melakukan pengangkutan sampah,  karena sudah terlalu lama dan terlihat menjijikan banyak belatung dan bau, ” ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga meminta Pemerintah Kota Bandung segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSA yang sudah lama direncanakan.

“Kan sudah ada keputusan tentang PLTSA bahkan pemborongnya pun sudah ada,  kalaupun pak Wali Kota akan membangun dengan teknologi yang ramah lingkungan ya silahkan yang penting cepat terwujud, ” ujarnya.

Dikatakannya sebanyak 1500 ton sampah kota Bandung itu tidak semuanya dapat di angkut ke TPA Leuwigajah,  sehingga sebaiknya sejak dini diwujudkan agar sampah tidak menumpuk. (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.