Minggu, 28 November 21

Tiba di PNG, Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan

Tiba di PNG, Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan

Port Moresby, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Papua New Guinea (PNG) untuk melanjutkan kerjasama bilateral. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Pesawat Indonesia 1 yang membawa presiden bersama rombongan terbatas tiba di Bandara International The Jacksons Port Moresby, Senin (11/5/2015), pukul 15.00 waktu setempat. Hujan gerimis menyambut kedatangan Jokowi.

Begitu turun dari pesawat 21 dentuman meriam dibunyikan sebagai tanda penyambutan tamu negara. Wakil Perdana Menteri PNG Leo Deon dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi hadir menyambut di Bandara.

Selanjutnya presiden melakukan kunjungan kehormatan ke kediaman resmi Gubernur Jenderal, Michael Ogio. Tidak ada agenda strategis yang dibahas dalam pertemuan. Diawali dengan menandatangani buku tamu, hingga ditutup dengan poto bersama.

Pada malam harinya, Jokowi akan menghadiri jamuan makan malam bersama Perdana Menteri Peter O’Neill di gedung parlemen. Keesokan harinya, presiden akan memulai pertemuan bilateral membahas kerjasama tambang dan investasi.

Kunjungan kali ini presiden Jokowi didampingi Menteri Kabinet Kerja diantaranya, Menteri ESDM Sudirman Said, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menlu Retno Marsudi, dan Kepala BIN Marciano Nurman.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.