Jumat, 3 Februari 23

Terobos Medan Terjal, Baret Rescue NasDem Lumajang Selamatkan Balita Pasca Erupsi Gunung Semeru

Terobos Medan Terjal, Baret Rescue NasDem Lumajang Selamatkan Balita Pasca Erupsi Gunung Semeru
* Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue Garda Pemuda NasDem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue Garda Pemuda NasDem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memiliki kepedulian tinggi pada warga korban erupsi Gunung Semeru. Di tengah aktivitas Gunung Semeru yang terus meluncurkan abu vulkaniknya, kader-kader Partai NasDem itu membantu warga menjalani pemeriksaan medis ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Haryoto Lumajang.

 

Baca juga:

Warga Pengungsi Bercerita kepada Jokowi Saat Gunung Semeru Erupsi

Kementerian PUPR Selesaikan 1.951 Huntap untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

HUT ke-11 NasDem, Surya Paloh Bicara tentang Kepemimpinan Jokowi

 

 

Koordinator relawan Baret Rescue GP NasDem Lumajang Muhammad Atok mengatakan, pihaknya memperoleh informasi terkait warga membutuhkan bantuan evakuasi ke rumah sakit terdekat dari Basarnas Selasa (6/12/2022) pagi, tetapi menemui kendala adanya akses terputus dari Desa Oro-Oro Ombo menuju ke RSU dr. Haryoto Lumajang.

“Kami mencoba estafet dengan armada ambulans dari Baret Rescue untuk mengantar kontrol di RSU dr. Haryoto Lumajang,” kata Atok dikutip dari laman resmi Partai Nasdem, Selasa (6/12).

Dia menerangkan, warga yang ditolong ke rumah sakit di antaranya adalah seorang balita berinisial bernama Muhammad Azril (2 tahun) yang kekurangan cairan dan asam lambung. Dengan ambulans HCM Peduli pihaknya berhasil menerobos medan terjal dan mengantarkan warga ke rumah sakit.

“Alhamdulillah, kondisi ananda Muhammad Azril cepat tertangani dan kondisi dinyatakan dokter sehat serta boleh rawat jalan dengan melakukan kontrol kembali tiga bulan ke depan,” ujar Atok.

ia menjelaskan, Baret Rescue GP NasDem Lumajang sejak hari pertama erupsi Semeru langsung terjun membantu evakuasi warga dari derasnya abu vulkanis. Bahkan di hari Selasa (6/12) material vulkanik kembali meluncur sekitar pukul 05.02 WIB dengan ketinggian kurang lebih 400 meter.

“Kami bergerak dengan hati. Begitu pagi ada info semeru erupsi tanpa dikomando kami langsung berinisiatif meluncur ke lokasi. Ada tiga titik Curah Kobokan, Kajar kuning, dan Gladak Perak,” tutur Atok.

Semangat itu, lanjutnya, merupakan semangat yang selalu disyiarkan Ketua DPD NasDem Kabupaten Lumajang Charles Meikyansah yang juga anggota Fraksi NasDem DPR RI untuk terus menebar manfaat buat masyarakat. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.