Kamis, 24 September 20

Terapkan Sistem Manajemen Lalu Lintas Canggih, Hikvision Perlancar Arus Kendaraan yang Melintasi Xi’an

Terapkan Sistem Manajemen Lalu Lintas Canggih, Hikvision Perlancar Arus Kendaraan yang Melintasi Xi’an
* Arus kendaraan di Kota Xi'an, Tiongkok. (Foto: photos.prnasia.com)

Hangzhou – Kota Xi’an, Tiongkok, dikenal sebagai Chang’an pada masa lampau, menjadi pusat peradaban oriental kuno. Sebanyak 13 dinasti dalam sejarah Tiongkok menjadikan Xi’an sebagai pusat pemerintahan. Dewasa ini Xi’an tak hanya menjadi bagian dari sejarah, kota ini juga tampil sebagai pusat teknologi canggih, dan dikenal di seluruh Tiongkok atas riset ilmiah dan pendidikan, manufaktur, teknologi, serta transportasi.

 

Baca juga: Pelaku Pariwisata di Tiongkok Balas Salam ‘Jiayou’ dan Kirim Bantuan APD untuk Indonesia

 

Meski menjadi kota modern, Xi’an masih mempertahankan tata ruang “papan catur” dari Dinasti Tang, lengkap dengan dinding kota kuno yang tinggi. Namun, saat pertumbuhan ekonomi telah memicu pembangunan Xi’an, dinding kota ini sangat membatasi arus pergerakan harian, khususnya lalu lintas yang masif. Kendaraan hanya bisa masuk dan keluar dengan melewati pintu gerbang kota. Padahal jumlah kendaraan di Xi’an tercatat sekitar tiga juta unit. Terbatasnya akses masuk mulai mengakibatkan kemacetan parah.

Lebih lagi banyak reruntuhan kuno di Xi’an yang kian membatasi pembangunan area perkotaan. Bahkan pada 2018 Xi’an dihuni lebih dari 10 juta orang, sementara jumlah proyek konstruksi terus bertambah.

Xi’an menemui tantangan besar dalam mengelola perkembangan kota dan melestarikan sejarah kota. Untuk mengatasinya Dinas Lalu Lintas Kota Xi’an berpaling kepada Hikvision dan kamera-kamera canggihnya (intelligent camera).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.