Jumat, 17 Mei 24

Teman Ahok Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI

Teman Ahok Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI
* Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhir-akhir ini mulai populer di kalangan warga DKI Jakarta. Ridwan menjadi buah bibir masyarakat karena menjadi salah satu dari delapan nama yang dijaring Partai Gerinda sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. (Baca: Ridwan Kamil Berpeluang Besar Diusung Gerindra di Pilkada DKI 2017)

Sejumlah survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei menyebutkan Ridwan bakal menjadi saingan berat bagi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI akan maju pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen atau perseorangan. Ahok mendapat dukungan dari para relawan Teman Ahok yang bertugas mengumpulkan sejuta fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). (Baca: Gerindra Sesumbar Bakal Kalahkan Ahok di Pilkada DKI)

Mulai populernya nama Ridwan tidak merisaukan Teman Ahok. Justru Teman Ahok mendukung Ridwan ikut berkompetisi di Pilgub DKI. “Saya sependapat dengan teman-teman, kalau ada orang baik yang akan mencalonkan diri di Jakarta ya harus kita dukung,” kata Singgih widyastono, salah seorang pendiri Teman Ahok, ketika dihubungi Obsessionnews.com Kamis (28/1/2016) sore. (Baca: Warga Tertarik Ahok Karena Tegas)

Hal itu, lanjutnya, agar masyarakat Jakarta dapat menentukan pilihan.

Ahok dijuluki raja survei. Pasalnya, survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei menyebutkan popularitasnya lebih tinggi dari para bakal calon gubernur lainnya. Bahkan Ahok disebut-sebut berpeluang besar memenangkan Pilgub DKI 2017. (Baca: Sukses Benahi Jakarta, Dukungan Untuk Ahok Terus Mengalir) (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.